Hasil Manchester United vs Manchester City 0-2, Citizen Gusur Liverpool

  • Arry
  • 6 Nov 2021 22:04
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Manchester City 0-2(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Manchstester City berakhir. Hasilnya, Man United kembali dipermalukan di depan puluhan ribu pendukungnya dengan kekalahan 0-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu, 6 November 2021, Man United tampil dengan strategi 3-5-2. Sementara Man City dengan formasi 4-3-3.

Dua gol kemenangan Citizens dicetak oleh bunuh diri Eric Bailly dan Bernardo Silva. Seluruh gol terjadi di babak pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Man United mencoba mendominasi penyerangan di awal pertandingan. Pada menit ke-5, Setan Merah memiliki peluang emas melalui Harry Maguire. Namun sundulan bek termahal MU itu melenceng ke sisi kanan gawang Man City.

Selang dua menit, giliran City yang mendapat peluang. Berawal dari serangan di sisi kiri, Joao Cancelo mencoba menyodorkan umpan ke depan gawang, namun Bailly yang mencoba membuang bola, malah membobol gawangnya sendiri. 1-0 untuk Man City.

Bek Manchester United Eric Bailly mencetak gol bunuh diri di menit ke-7 (@PremierLeague / Twitter)
Bek Manchester United Eric Bailly mencetak gol bunuh diri di menit ke-7 (@PremierLeague / Twitter)

Pada menit ke-25, Man United memiliki peluang lewat Cristiano Ronaldo. Namun sepakan Ronaldo masih bisa ditepis kiper Ederson.

Man City nyaris menggandakan keunggulan melalui Gabriel Jesus. Namun, David De Gea berhasil menggagalkan tendangan keras Jesus dari dalam kotak penalti.

De Gea bahkan menjadi tembok kokoh di pertahanan MU saat berulang kali berjibaku mempertahankan gawangnya dari serangan bertubi-tubi skuat Pep Guardiola.

Namun, pertahanan De Gea akhirnya kembali jebol di menit ke-45. Bernardo Silva meggandakan keunggulan Tje Citizens setelah memanfaatkan umpan Cancelo. Skor menjadi 2-0.

Di babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer mencoba mengubah strategi dengan lebih menyerang. Namun serangan Man United berulang kali kanas di lini pertahanan City.

Jual beli serangan terjadi di sepanjnag babak kedua ini. Namun tak ada lagi tambahan gol tercipta.

Pertandingan Manchester United vs Manchester City berakhir dengan skor 0-2.

Dengan kemennagan ini, Man City untuk sementara menggeser Liverpool dari posisi dua klasemen. Citizen mengumpulkan 23 poin dari 11 kali bertanding. Sementara MU berada di peringkat ke-5 dengan raihan 17 angka.

Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City:

Man United XI (3-4-1-2): De Gea; Bailly (Sancho 46’), Maguire, Lindelof; Wan-Bissaka, McTominay, Fred (Van de Beek 80’), Shaw (Alex Telles 73’); Bruno Fernandes; Ronaldo, Greenwood (Rashford 66’).
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Man City XI ( 4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Jesus, Silva, Foden.
Pelatih: Josep Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait