Hasil Kualifikasi Piala Dunia: 4 Gol Mbappe Antar Prancis ke Qatar, Belanda Merana

  • Arry
  • 14 Nov 2021 09:41
Kylian Mbappe mencetak 4 gol saat Prancis membantai Kazakhstan 8-0. Kemenangan ini membuat Prancis lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar(@frenchteam/twitter)

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2021 tersaji hingga Minggu, 14 November 2021. Prancis memastikan lolos ke Qatar usai meraih kemenangan besar. Sementara Belanda tertahan.

Timnas Prancis menang telak 8-0 atas Kazakhstan saat bermain di Paris. Kylian Mbappe menjadi bintang saat mengantarkan negaranya ke putaran final Piala Dunia di Qatar.

Mbappe mencetak 4 dari 8 gol Prancis. Karim Benzema menambah dua gol, dan gol lain dicetak Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann.

Karim Benzema mencetak dua gol dan Mbappe mencetak 4 gol saat Prancis menang 8-0 atas Kazakhstan

Dengan kemenangan ini, Prancis mantap di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 15 angka dari 7 pertandingan. Dengan sisa satu laga tersisa raihan angka Prancis tidak dapat dikejar lagi oleh Finlandia yang baru mengemas 11 angka.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Pesta Gol, Italia Tertahan

Timnas Belgia mengikuti jejak Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia usai menggebuk stonia 3-1.

Dari Grup E, Timnas Belgia juga lolos setelah menang 3-1 saat menjamu Estonia. Christian Benteke, Yannick Carrascao, dan Torgan Hazard bergantian membobol gawang Estonia. Sementara gol semata wayang Estonia dicetak Erik Sorga.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belgia menang 3-1 atas Estonia dan memastikan lolos ke Qatar

Belgia kini mengoleksi 19 angka dari 7 laga. Raihan angka Belgia ini sudah tidak dapat dikejar oleh Wales yang berada di peringkat kedua yang baru mengemas 14 angka.

Sementara itu, Belanda bernasib apes saat melawat ke Montenegro. Sempat unggul dua gol melalui Memphis Depay, Belanda harus puas pulang dengan membawa hasil imbang.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar: Montenegro vs Belanda 2-2

Gol dari Ilija Vukotic dan Nikola Vujnovic memaksa Belanda menunda langkahnya berangkat ke Qatar pada 2022.

Belanda kini meraih 20 angka, terpaut 2 poin dari Turki dan Norwegia yang berada di bawahnya. Belanda harus menang di laga terakhir untuk dapat mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022.

Dengan lolosnya Prancis dan Belgia, kini sudah ada 6 negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Negara yang sudah lolos adalah tuan rumah Qatar, Jerman, Denmark, Brasil, Prancis, dan Belgia.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Prancis vs Kazakhstan 8-0
Belgia vs Estonia 3-1
Motenegro vs Belanda 2-2
Norwegia vs Latvia 0-0
Turki vs Gibraltar 6-0
Wales vs Belarusia 5-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait