Jika Manchester United Depak Ole, Ronaldo Restui Zidane Jadi Pelatih

  • Arry
  • 15 Nov 2021 06:16
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo(championsleague/twitter)

Masa depan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United masih belum jelas. Rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah membuat suasana ruang ganti Old Trafford menjadi panas.

Tagar #OleOut terus bergema di media sosial. Para fans Setan Merah ingin agar manajemen segera mendepak Ole dan mengganti dengan pelatih yang lebih berpengalaman.

Sejumlah nama dikaitkan untuk menggantikan posisi Ole sebagai pelatih Manchester United. Salah satunya adalah mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Dilansir dari Manchester Evening News, penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo sudah memberikan pendapat kepada manajemen soal isu perekrutan mantan pelatihnya di Real Madrid itu.

Ronaldo pun merestui Manchester United merekrut Zidane untuk menggantikan Ole. Apalagi saat ini pelatih asal Prancis itu sedang menganggur.

Ronaldo dan Zidane sudah pernah bekerja sama di Real Madrid. Kerja sama keduanya pun membuahkan banyak trofi untuk Los Blancos.

Bahkan kolaborasi Zidane-Ronaldo membuahkan 3 trofi Liga Champions bagi Madrid yang diraih secara beruntun.

Usai Madrid meraih gelar ke-13 Liga Champions pada 2018, Zidane dan Ronaldo sama-sama meninggalkan Santiago Bernabeu. Ronaldo berlabuh ke Juventus, sedangkan Zidane memilih menikmati pensiun terlebih dahulu.

"Kepercayaan diri dari seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri, tapi juga dari para pemain di sekitarnya dan juga pelatih," kata Cristiano Ronaldo mengenai Zinedine Zidane pada 2019 lalu, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Anda perlu merasa seperti Anda adalah bagian penting dari tim dan Zidane membuat saya merasa istimewa. Ia sangat membantu saya. Saya sangat menghormatinya, tapi bekerja bersamanya membuat saya lebih mengaguminya," ujar Cristiano Ronaldo.

"Itu karena seperti apa dirinya sebagai seorang pribadi, bagaimana ia bicara, memimpin tim, dan bagaimana ia memperlakukan saya," ujar bintang asal Portugal itu.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait