Indonesia vs Afghanistan: Diperkuat Pemain dari Liga Inggris, Skuat Garuda Takluk 0-1

  • Arry
  • 16 Nov 2021 23:31
Timnas Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba. Dalam pertandingan ini, skuat Garuda diperkuat Elkan Baggott, pemain asal klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Indonesia vs Afganistan digelar pada Selasa, 16 November 2021 malam WIB. Duel ini dilangsungkan di Gloria Stadium Antalya, Turki.

Pada babak pertama, skuat asuhan Shin tae-yong ini memperoleh beberapa kali peluang emas. Namun tidak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-9, Witan Sulaeman berhasil menerobos ke kotak penalti Afghanistan. Namun sepakannya melebar di sisi kiri gawang Afghanistan.

Di menit ke-23, Indonesia kembali memperoleh peluang. Namun tendangan Dedik Setiawan dari dekat kotak penalti belum menemui sasaran.

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0.

Di babak kedua, Indonesia terus menggempur pertahanan Afghanistan. Pada menit ke-52, Ricky Kamuaya yang mendapat peluang kandas di lini belakang Afghanistan.

Petaka terjadi di menit ke-85. Omid Popalzay berhasil menjebol gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk Afghanistan.

Timnas Indonesia yang mencoba menyamakan skor, gagal. Afghanistan pun memenangi pertandingan dengan skor 1-0 atas Indonesia.


Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Riyandi; Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott (Victor Igbonefo 74'), Asnawi Mangkualam; Witan Sulaeman, Evan Dimas (I Kadek Agung Widnyana 68'), Ricky Kambuaya, Egy Maulana Fikri (Irfan Jaya 67'); Dedik Setiawan (Ezra Walian 67').

Afghanistan: Ovays Azizi; David Najem, Mohammad Sharif, Najim Haidary (Omid Popalzay 80'), Adam Najem (Maziar Kouhyar 78'); Abassin Alikhil (Norlla Amiri 53'), Noor Husin, Milan Intezar; Faysal Shayesteh, Fareed Sadat (Mustafa Hadid 81'), Farshad Noor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait