Ahsan/Hendra Minta Maaf ke Indonesia Usai Gagal Rebut Perunggu Olimpiade

  • Arry
  • 31 Jul 2021 22:42
Ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan(humas/badmintonindonesiaorg)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal merebut medali perunggu bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ahsan/Hendra takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan tiga gim 21-17, 17-21 dan 14-21.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021), Ahsan/Hendra merebut gim pertama dengan skor 21-17.

Akan tetapi, situasi sebaliknya terjadi di gim kedua. Chia/Soh kembali memainkan tempo cepat yang menyulitkan bagi pasangan Indonesia. Memulai gim dengan baik, mereka terus menjaga keunggulan.

Chia/Soh pun berhasil merebut gim kedua 21-17 atas Ahsan/Hendra di gim kedua. Hal serupa juga terjadi di gim ketiga atau gim penentuan. Ahsan/Hendra kembali kesulitan meladeni permainan cepat Chia/Soh hingga dipaksa menyerah 14-21.

Usai pertandingan, Ahsan langsung meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena gagal membawa pulang medali.

“Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Indonesia karena tidak membawa pulang medali, tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami minta maaf," ujar Ahsan dilansir dari laman resmi BWF.

"Sampai semifinal kami bermain dengan baik. Kami mencoba yang terbaik dan sekarang kami akan mengevaluasi kembali diri kami sendiri," lanjutnya.

"Kami tidak mencoba untuk berpikir tentang kehabisan energi atau semacamnya. Kami merasa telah melakukan yang terbaik dan mencoba banyak fokus. Apa yang bisa kami katakan, lawan kami melakukannya dengan sangat baik, terutama di set penentuan," ujarnya lagi.

Hendra pun juga menilai, kekalahan mereka gegara lawan bermain lebih baik. "Saya ingin mengakui bahwa lawan kami bermain sangat baik hari ini. Saya pikir mereka (Chia/Soh) menyerang dengan sangat baik, terutama di game ketiga," ujar Hendra.

Terima kasih Ahsan/Hendra atas perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020. Tetap semangat The Daddies!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait