Hasil Undian Playoff Piala Dunia: Siap-siap Lihat Cristiano Ronaldo Absen di Qatar

  • Arry
  • 27 Nov 2021 09:40
Cristiano Ronaldo terancam tak tampil di Piala Dunia 2022 usai Portugal dikalahkan Serbia 1-2 di babak kualifikasi(brfootball/twitter)

Undian Playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa usai dilakukan. Dari undian itu, muncul potensi pertemuan dua juara Piala Eropa dalam dua edisi terakhir, Portugal dan Italia.

Ada 12 negara yang bakal bertanding di babak playoff Piala Dunia ini. Mereka kemudian dimasukkan dalam tiga grup atau path.

Kemudian, tiap path hanya menyediakan satu tiket ke Piala Dunia 2022. Artinya, hanya akan ada 3 negara dari 12 negara yang akan lolos ke Qatar dari babak playoff tersebut.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Lolos Usai Menang 10-0, Italia Masuk Playoff

Dari hasil undian menghasilkan:

  • Path A
    Skotlandia vs Ukraina
    Wales vs Austria
  • Path B
    Rusia vs Polandia
    Swedia vs Republik Ceko
  • Path C
    Italia vs Makedonia Utara
    Portugal vs Turki

Babak playoff dijadwalkan akan digelar pada 24 Maret 2022. Sebanyak enam negara pemenang dari pertandingan tersebut kemudian akan diadu pada 29 Maret 2022. Pemenang dari duel inilah yang nantinya akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol-Kroasia Lolos, Portugal Terancam

Melihat hasil undian tersebut, terutama di Path C, ada kemungkinan Italia dengan mudah mengalahkan Makedonia Utara. Sementara Portugal juga bisa mengalahkan Turki.

Jika skenario ini terjadi, maka Portugal dan Italia akan saling bertanding memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022. Portugal adalah juara Piala Eropa 2016, sedangkan Italia adalah juara Piala Eropa edisi 2020.

Jika bertemu Italia maka akan menjadi ancaman bagi Cristiano Ronaldo cs. Karena Portugal memiliki rekor buruk saat bertanding melawan Italia.

Dari 10 pertandingan terakhir, Portugal hanya meraih dua kemenangan. Sementara Italia enam kali menang. Sisanya pertandingan berakhir imbang.

Jika Portugal tidak lolos, maka peluang Ronaldo meraih trofi Piala Dunia dipastikan besar habis. Sebab, Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait