Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Lolos Usai Menang 10-0, Italia Masuk Playoff

  • Arry
  • 16 Nov 2021 06:52
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan San Marino 10-0. Harry Kane mencetak 4 gol dalam pertandingan tersebut(squawka/twitter)

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berakhir hingga Selasa, 16 November 2021, menyajikan kejutan. Juara Piala Eropa 2020, Italia, gagal lolos langsung ke Qatar.

Sementara Timnas Inggris melaju dengan mulus ke putaran final Piala Dunia usai menghancurkan San Marino 10-0.

Timnas Italia yang harus bertandang ke Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, mempunyai misi harus menang di laga pamungkas penyisihan grup demi bisa lolos langsung ke Qatar.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol-Kroasia Lolos, Portugal Terancam

Pelatih Roberto Mancini pun langsung menurunkan pemain terbaik Gli Azzurri seperti Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, hingga Nicolo Barella, namun mereka gagal menjebol pertahanan ketat Irlandia Utara.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Italia gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Irlandia Utara

Hingga 90 menit pertandingan berlangsung, tak ada gol tercipta. Irlandia Utara vs Italia berkahir 0-0.

Sementara itu di tempat lain, pesaing Italia, Swiss, meraih kemenangan 4-0 atas Bulgaria. Noah Okafor, Ruben Vargas, Cedric Itten, dan Remo Freuler bergantian membobol gawang Bulgaria.

Dengan hasil ini, Swiss mejnadi juara Grup C dan lolos langsung ke Qatar. Sementara Italia berada di peringkat kedua. Swiss mengumpulkan 18 poin, sementara Italia 16 angka.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: 4 Gol Mbappe Antar Prancis ke Qatar, Belanda Merana

Italia harus ikut babak playoff untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2022. Italia pun dihantui kegagalan lolos ke Piala Dunia seperti yang terjadi pada 4 tahun silam. Saat itu, Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai kalah di babak Playoff dari Swedia.

Beralih ke pertandingan lain, Timnas Inggris berpesta pora ketika membantai tim lemah San marino 10-0.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Harry Kane mencetak 4 gol saat Inggris membantai San Marino 10-0

Harry Kane mencetak empat gol. Enam gol sisanya disumbangkan Harry Maguire, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saja, dan gol bunuh diri Filippo Fabbri.

Dengan kemenangan ini, Inggris menjadi juara Grup I dengan meraih 26 angka. Sementara di peringkat kedua ditempati Polandia dengan mengumpulkan 20 poin.

Inggris pun lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. Sedangkan Polandia melaku ke babak playoff untuk meraih tiket ke Qatar.


Berikut Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

  • Skotlandia 2-0 Denmark
  • Swiss 4-0 Bulgaria
  • San Marino 0-10 Inggris
  • Irlandia Utara 0-0 Italia
  • Israel 3-2 Kepulauan Faroe
  • Austria 4-1 Moldova
  • Albania 1-0 Andorra
  • Polandia 1-2 Hungaria.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait