BWF World Tour Finals 2021: Minions Masuk Grup Neraka, Greysia-Apriyani Grup Sulit

  • Arry
  • 30 Nov 2021 13:49
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(istimewa/istimewa)

Unidan BWF World Tour Finals 2021 telah dilakukan. Hasilnya, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di grup neraka. Sedangkan Greysia Polii-Apriyani Rahayu di grup yang sulit.

Undian BWF World Tour Finals 2021 digelar di Auditorium Bali International Convention Center, Nusa Dua pada Selasa, 30 November 2021. Ada empat wakil Indonesia yang masuk dalam undian.

Mereka adalah Marcus-Kevin, Greysia-Apriyani, Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti.

Di sektor ganda putra, Minions mendapatkan lawan yang cukup berat di Grup A. Mereka tergabung bersama ganda India Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty, dan wakil Denmark, Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga
Balas Dendam dari Ganda Jepang, Minions Hattrick Juara Indonesia Open 2021

Satu lagi calon lawan Minions di grup ini adalah Lee Yang-Wang Chi-lin dari Taiwan. Lee-Wang lolos ke BWF World Tour Finals 2021 dari jalur juara Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Taiwan ini yang mengandaskan Marcus-Kevin di Olimpiade Tokyo 2020. Dan akhirnya Lee-Wang meraih emas.

Sementara di Grup B, akan diisi ganda Indonesia lainnya yakni Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sebagai debutan, Pramudya-Yeremia harus bertemu lawan-lawan yang cukup berat juga.

Baca Juga
Greysia Polii-Apriyani Rahayu Gagal Juara Indonesia Open 2021

Mereka satu grup dengan juara Indonesia Masters 2021 dan runner-up Indonesia Open 2021, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi asal Jepang.

Grup sulit juga dihadapi Greysia-Apriyani. Mereka satu grup dengan peringkat satu BWF Worlld Tour Final Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai dari Thailand. Selain itu, grup ini juga diisi ganda putri kuat Malaysia, Pearly Tan-Thinaah Muralitharan; serta ganda dari Korea Selatan Kim Soyeong-Kong Heeyong.

Partai puncak BWF World Tour Finals 2021 akan digelar di Bali International Convention Center pada 1-5 Desember 2021.


Selanjutnya Hasil Lengkap Unidan BWF World Tour Finals 2021 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait