Indonesia Kirim 6 Wakil ke Final Bulu Tangkis SEA Games 2023, 2 Emas Dalam Genggaman

  • Arry
  • 15 Mei 2023 19:11
Ganda Pramudya Kusumawardana-Yeremia Rambitan memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia 3-1 dan memastkan Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023(pbsi/pbsi.id)

Indonesia meloloskan enam wakilnya ke final bulu tangkis SEA Games 2023. Dari Dari enam wakil itu tercipta dua all Indonesia final, sehingga sudah dipastikan 2 medali emas dalam genggaman.

Rangkaian semifinal bulu tangkis SEA Games digelar di Morodok Techo Hall, Phnom Penh, Senin, 15 Mei 2023.

Dari tunggal putra, Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo menyegel tiket final SEA Games. Keduanya pun akan berebut medali emas dalam pertandingan yang akan digelar Selasa, 16 Mei.

Christian lolos ke final usai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao lewat permainan dua gim 21-19, 21-12.

Sementara Chico melaju ke final usai menyingkirkan wakil Malaysia lainnya yakni, Shun Yang Lee. Chico dengan mudah mengalahkan Shun dengan dua gim 21-15 dan 21-18.

Baca juga
SEA Games 2023: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Rebut Medali Emas, Putri Raih Perak

All Indonesia Final lainnya akan terjadi di ganda putri usai Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari-Rachel Allessya Rose memastikan tiket ke final.

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi menang atas wakil Malaysia Lee Xin Jie-Low Yeen Yuan 21-9, 21-9. Lalu Meilysa Trias Puspitasari-Rachel Allessya Rose menang atas wakil Malaysia lainnya, Cheng Su Hui-Cheng Su Yin dalam dua gim langsung 21-10 dan 21-17.

Di sektor ganda putra, Indonesia meloloskan Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yorche Yacob Rambitan. Di babak semifinal, Pramudya-Yeremia menyingkirkan wakil Singapura, Nge Joo Jie-Johann Prajogo dengan skor 21-16 dan 21-18.

Sementara itu di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati berhasil melaju ke final usai menang dari ganda Thailand Ratchapol Makkasasisthorn-Chasinee Korerap dalam rubber game 19-21, 21-18, dan 21-19.

Selain itu, tiga wakil Indonesia gagal melaju ke final. Mereka adalah duo tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi, serta Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana.

Dengan demikian, di cabang bulu tangkis nomor perseorangan ini Indonesia dipastikan meraih minimal dua medali emas.

Artikel lainnya: Aldi Tewas Tertembak Senapan Polisi Saat Nonton Dangdut, Ini Janji Polda DIY

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait