BWF World Tour Finals: Greysia-Apriyani Rebut Kemenangan Perdana

  • Arry
  • 1 Des 2021 13:10
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(humas/pp pbsi)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, melewati pertandingan perdana BWF World Tour Finals 2021 dengan mulus.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Center, Bali, Selasa, 1 Desember 2021, Greysia-Apriyani meraih kemenangan usai mengalahkan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai.

Greysia-Apriyani menang atas Jongkolphan-Rawinda dalam dua set langsung, 21-15 dan 21-12.

Pada set pertama, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu langsung mendominasi permainan. Greysia-Apriyani menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Usai istirahat, Jongkolphan-Rawinda berbalik menekan. Mereka sempat mendekat hingga kedudukan 9-13.

Kebangkitan ganda Thailand itu direspons balik oleh Greysia-Apriyani. Mereka kembali menjauh saat unggul 17-10.

Meski unggul jauh, Greysia-Apriyani sempat beberapa kali melakukan kesalahan hingga Jongkolphan-Rawinda mendekat 14-18. Namun, Greysia-Apriyani akhirnya kembali ke permainan mereka dan menutup set pertama 21-15.

Pada set kedua, Greysia-Apriyani melanjutkan tren ciamik permainan mereka hingga bisaunggul jauh dan menutup interval pertama 11-5.

Usai interval, dominasi Greysia-Apriyani berlanjut. Mereka pun dengan mudah menutup permainan dengan skor 21-12.

Pada BWF World Tour Finals 2021, Greysia-Apriyani tergabung dalam grup A. Usai melawan ganda Thailand, mereka akan menghadapi Kim Soyeong-Kong Heeyong dari Korea Selatan dan Pearly Tan-Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait