PBSI Pastikan Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ini Alasannya

  • Arry
  • 8 Des 2021 11:01
Ganda putra Indoensia Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, Kevin tampil tengil saat mengalahkan ganda Denmark Kim Astrup-Anders Rasmussen(humas/pbsi)

PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia menyatakan Tim Merah Putih mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2021. PBSI beralasan hal ini dilakukan untuk melindungi atlet dari ancaman virus Covid-19 varian Omicron.

"Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna," kata Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 Desember 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2021 akan bergulir pada 12 hingga 19 Desember. Turnamen ini akan digelar di Huelva, Spanyol.

Baca Juga
Sindir Soal Bonus, Tim Piala Thomas Indonesia Diserang Buzzer

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, menegaskan, pihaknya selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan atlet. PBSI tidak mau mengambil risiko dari ancaman varian Omicron.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat, sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," jelasnya.

Rionny menyatakan, dengan mundurnya tim Indonesia, maka PBSI akan fokus mempersiapkan tim untuk berlaga pada kompetisi 2022.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait