Masuk Final Piala AFF, Timnas Indonesia Diguyur Rp500 Juta dari Bos Arema FC

  • Arry
  • 27 Des 2021 19:47
Bos Arema FC yang juga bos Juragan 99, Gilang Widya Pramana, memberikan bonus Rp500 juta untuk Timnas Indonesia yang sukses masuk final Piala AFF 2020(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia mendapat guyuran bonus Rp500 juta usai memastikan diri melangkah ke babak final Piala AFF 2020. Bonus ini digelontorkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Tak hanya itu, pemilik J99 Corp dan MS Glow Men itu juga menjanjikan bonus tambahan kepada Timnas Indonesia jika bisa meraih gelar juara Piala AFF 2020.

“Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara,” kata Gilang dikutip dari laman PSSI, Senin, 27 Desember 2021.

Baca Juga
Indonesia Tantang Thailand di Final Piala AFF 2020, Ini Jadwalnya

Gilang, yang juga mensponsorin gelaran Liga 3 tahun 2021 itu juga menjelaskan, pemberian bonus ini sudah direncanakan sejak Timnas Indonesia menang atas Malaysia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Saat itu Timnas Indonesia menang 4-1.

“Laga lawan Malaysia itu benar – benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya," ujarnya.

Baca Juga
Hasil Piala AFF: Ganyang Malaysia 4-1, Indonesia Lolos ke Semifinal

"Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini moment terbaik untuk memberikan kehormatan kepada timnas Garuda,” ujarnya.

Bonus Rp500 juta kepada Timnas Indonesia ini diserahkan secara resmi kepada Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Puji Shin Tae Yong

Dalam kesempaatn itu, Galang memuji kinerja pelatih Shin Tae Yong yang sukses meracik skuat Timnas dalam Piala AFF 2020 ini. Apalagi pelatih asal Korea Selatan itu berhasil membangkitkan semangat dan mengasah skil para pemain muda di Timnas.

“Namun tetap siapkan mental dan fisik yang kuat mengahdapi laga final. Konsentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura. Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia, jika mampu meraih juara. Ayo Garuda bahagiakan Indonesia dengan kemenangan,” pesan Gilang.

Baca Juga
Indonesia vs Singapura: Drama 120 Menit, 3 Kartu Merah, Skor 4-2, Maju ke Final

“Tahun inilah momentumnya, pejuang-pejuang sepakbola Indonesia perlu mendapatkan dukungan dan doa yang positif dan konstruktif agar mental para pemain timnas Indonesia tangguh, dan kerja keras untuk memberikan kado terbaik mengawali tahun 2022 nanti dengan kemenangan di AFF, serta jadikan momentum kebahagiaan sekaligus pemersatu rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun mengucapkan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana yang telah memberikan bonus untuk timnas.

"Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” ujar Yunus.

Di partai final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Pertandingan pertama akan digelar pada 29 Desember 2021. Sedangkan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait