Statistik Indonesia vs Thailand: Skuat Garuda Kalah di Semua Lini

  • Arry
  • 29 Des 2021 22:37
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020(humas/pssi.org)

Timnas Indonesia dipermak 0-4 saat melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Peluang skuat Garuda pun menipis untuk menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Rabu, 29 Desember 2021, Timnas Indonesia langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Chanathip Songkrasin yang berdiri bebas di kotak penalti sukses membobol gawang Nadeo Argawinata dengan tendangan keras kaki kirinya. Babak pertama Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga
Babak Pertama Leg 1 Final Piala AFF: Indonesia vs Thailand 0-1

Di babak kedua, Thailand sukses memporakporandakan pertahanan Indonesia. Tiga gol lagi mereka ciptakan ke gawang Nadeo.

Chanatip kembali menjebol gawang Nadeo di menit 52'. Kemudian Supachok Sarachart menetak gol di menit ke-67, dan Bordin Phala mencetak gol di menit ke-83.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas Alfeandra Dewangga sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti. Namun, Alfeandra gagal meneruskan umpan dari Witan Sulaeman untuk menjebol gawang Thailand.

Baca Juga
Hasil Leg 1 Final Piala AFF: Indonesia vs Thailand 0-4

Pada menit ke-87, Indonesia juga kembali memiliki peluang emas saat Dedik Setiawan mampu menerobos pertahanan Thailand. Namun, tendangannya masih melebar.

Dari statistik resmi di laman AFFSuzukiCup, tercatat Indonesia memang kalah segalanya dari Thailand. Untuk pengusaan bola, Thailand unggul 66,6 persen berbanding Indonesia yang hanya 33,4 persen.

Sementara itu pemain-pemain Thailand tercatat 9 kali menembak tepat ke gawang Indonesia. Dan empat di antaranya menghasilkan gol. Sedangkan Indonesia hanya satu kali berhasil menendang tepat ke arah gawang Thailand.

Baca Juga
Piala AFF: Road to Final Indonesia vs Thailand

Kiper Indonesia, Nadeo, menjadi pahlawan bagi Indonesia. Sebab, meski kebobolan empat kali, dia juga berhasil dia berhasil menahan 4 tendangan pemain Thailand.

Berikut data statistik Indonesia vs Thailand:

Hasil Leg 1 Final Piala AFF: Indonesia vs Thailand 0-4

Statistik Indonesia vs Thailand

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait