Hasil & Klasemen Liga Inggris: Man City Makin Kokoh, Liverpool Kepeleset, MU 6 Besar

  • Arry
  • 31 Des 2021 08:23
Hasil Linga Inggris: Manchester United vs Burnley 3-1, Setan Merah mulai mendekati 5 besar klasemen Liga Premier Inggris(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Premier Inggris tersaji hingga Jumat, 31 Desember 2021 dini hari WIB. Manchester United mulai menapaki naik tangga klasemen usai mengalahkan Burnley. Sementara Manchester City makin kokoh di puncak klasemen.

Bermain di Stadion Old Trafford, Jumat, 31 Desember 2021, Manchester United mengalahkan Burnley 3-1. Ketiga gol Setan Merah dicetak Scott McTominay (8'), Ben Mee (27'-gol bunuh diri), dan Cristiano Ronaldo (35').

Sementara gol semata wayang Burnley dicetak Aaron Lennon di menit ke-38.

Dengan kemenangan ini, Manchester United naik peringkat ke posisi 6 klasemen sementara dengan mengoleksi 31 angka dari 18 pertandingan. Man United menggeser posisi Tottenham Hostpur yang pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Sementara itu, Manchester City makin mantap di puncak klasemen. Gol tunggal Phil Foden saat Manchester City bertandang ke markas Brentford membawa The Citizen nangkring di puncak dengan raihan 50 poin dari 20 pertandingan.

Hasil Liga Inggris: Brentford vs Manchester City 0-1, Phil Foden mencetak gol kemenangan bagi Man City

Di peringkat kedua ditempati Chelsea yang baru mengoleksi 42 angka dari 20 kali bertanding. Dalam pertandingan yang digelar Kamis, 30 Desember, Chelsea ditahan imbang Brighton and Hove Albion 1-1.

Gol Chelsea dicetak Romelu Lukaku. Kemenangan Chelsea di depan mata digagalkan oleh penyerang Brighton, Danny Welbeck, yang membuat gol di masa injury time. Skor akhir menjadi 1-1.


Sementara Liverpool kepelset ke peringkat tiga klasemen sementara. The Reds gagal meraih kemenangan setelah takluk 0-1 saat bertandang ke markas Leicester City. Liverpool kini mengoleksi 41 angka dari 19 kali bertanding.

Sementara di peringkat keempat ditempati Arsenal yang mengoleksi 35 angka dari 19 kali bertanding.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pekan ke-20 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait