Hasil Liga Inggris: Phil Jones Main dan CR7 Kapten, Man United Kalah di Old Trafford

  • Arry
  • 4 Jan 2022 07:21
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Wolverhampton Wanderers 0-1, Wolves membungkam Man United di Old Trafford(@premierleague/twitter)

Duel Manchester United vs Wolverhampton Wanderers berakhir 0-1. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Setan Merah sejak diasuh pelatih baru Ralf Rangnick.

Bermain di Old Trafford, duel Manchester United vs Wolverhampton Wanderers diwarnai dengan kembalinya bek Phil Jones merumput bersama Setan Merah setelah dua tahun absen. Selain itu Cristiano Ronaldo juga didapuk sebagai kapten tim.

Setan Merah langsung tancap gas setelah pertandingan dimulai. Di menit ke-7, Jadon Sancho memiliki peluang emas, namun peluang itu pupus di barisan pertahanan Wolves.

Phil Jones kembali merumput di Old Trafford setelah 2 tahun absen membela Manchester United

Empat menit berselang, Wolves yang mendapat peluang mellaui Daniel Podence. Sayang, peluang itu dimentahkan kiper David De Gea. Kiper asal Spanyol itu lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang saat Ruben Neves melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah 0-0.

Baca Juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Apes, Manchester City Menjauh

Di babak kedua, pelatih Ralf Rangnick mencoba mengubah strategi saat menarik keluar Mason Greenwood dan memasukkan Bruno Fernandes. Masuknya pemain asal Portugal itu menghidupkan permainan Man United.

Pada menit ke-67, Bruno memiliki peluang emas di kotak penalti. Sayang tendangannya membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, Ronaldo berhasil menjebol gawang Wolves setelah menyelesaikan umpan Luke Shaw. Namun, gol CR7 tak disahkan wasit lantaran sudah terjebak offside.

Gol baru tercipta di menit ke-82. Umpan Adama Traore diselesaikan dengan manis oleh Joao Moutinho untuk merobek gawang Man United. Skor Man United vs Wolves 0-1.

Hasil Liga Inggris: Joao Moutinho mencetak gol kemenangan Wolves di Old Trafford

Tertinggal satu gol, Man United makin meningkatkan serangan. Di masa injury time, Setan Merah memiliki peluang. Akan tetapi tembakan Bruno ditepis dengan sempurna oleh kiper Wolves, Jose Sa.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Wolverhampton Wanderers.

Dari data statistik di laman Premier League, Man United tercatat hanya mampu melakukan tendangan tepat ke gawang sebanyak dua kali. Sementara Wolves 6 kali serangannya tepat mengarah ke De Gea.

Selain itu, Man United juga tercatat hanya membuat 9 kali tembakan ke pertahanan Wolves. Sementara Wolves justru dengan leluasa bisa melakukan 19 kali tembakan ke arah pertahanan Tuan Rumah.

Baca Juga
Indonesia Sabet Tim Fair Play, Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Dengan hasil ini, Manchester United terpaku di peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 31 angka dari 19 kali bertanding. Sementara Wolves berada satu tingkat di bawah Setan Merah dengan raihan 28 angka.

Berdasarkan catatan Opta, kehadiran Phil Jones ini menjadi comeback terlama untuk seorang pemain. Tercatat bek Inggris itu terakhir kali membela Setan Merah pada Januari 2020.

Sementara Ronaldo kembali menjadi kapten MU untuk kedua kalinya. Ronaldo terakhir kali menjadi kapten pada 2008 silam. Namun saat itu MU meraih kemenangan 2-0 atas Bolton.

Susunan Pemain:

Manchetser United: 1-De Gea; 29-Wan-Bissaka (36-Elanga 84'), 19-Varane, 4-Jones, 23-Shaw; 39-McTominay, 31-Matic; 11-Greenwood (18-Bruno Fernandes 80'), 25-Sancho (10-Rashford 75'); 21-Cavani, 7-Ronaldo

Cadangan: 14-Lingard, 17-Fred, 20-Dalot, 26-Henderson, 27-Alex Telles, 34-Van de Beek

Pelatih: Ralf Rangnick (Jerman)

Wolves: 1-Jose Sa; 23-Kilman, 16-Coady, 27-Saiss; 22-Nelson Semedo, 8-Neves, 28-Joao Moutinho, 5-Marcal; 11-Trincao (37-Traore 66'), 9-Jimenez (17-Silva 81'), 10-Daniel Podence (32-Dendoncker 88')

Cadangan: 2-Hoever, 3-Ait Nouri, 6-Bruno Jordao, 21-Ruddy, 39-Cundle, 64-Bueno

Pelatih: Bruno Lage (Portugal)


Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris pekan ke-21

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait