Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool Apes, Manchester City Menjauh

  • Arry
  • 3 Jan 2022 08:58
Mohamed Salah mencetak satu gol di laga Chelsea vs Liverpool. Pertandingan Chelsea vs Liverpool berakhir imbang 2-2(@liverpoolfc/twitter)

Hasil Liga Premier Inggris tersahi hingga Senin, 3 Januari 2022, dini hari WIB. Liverpool yang sempat unggul dua gol harus bermain imbang 2-2 melawan Chelsea. Hasil ini membuat Manchester City makin menjauh di puncak klasemen.

Duel Chelsea vs Liverpool digelar di Stamford Bridge, Minggu, 2 Januari 2022. Pertandingan berlangsung keras dan dramatis.

Pertandingan baru berjalan 15 detik, sudah terjadi ketegangan antara pemain Chelsea dan Liverpool. Gegaranya Sadio Mane yang dianggap menyikut Cesar Azpilicueta. Mane pun kemudian diganjar kartu kuning.

Di menit ke-9, Mane membayar ulahnya itu dengan membobol gawang Eduard Mendy. Gol berawal dari kesalahan bek Chelsea Trevoh Chalobah yang salah mengantisipasi bola membuat Mane dengan mudah merebut bola dan menceploskan si kulit bundar ke gawang.

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Liverpool 2-2, Mateo Kovacic mencetak gol indah ke gawang Liverpool

Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-26. Penyerang Mesir itu memanfaatkan umpan ciamik dari Trent Alexander-Arnold.

Namun, Chelsea membalas langsung dua gol dalam empat menit terakhir babak pertama. Gol pertama dicetak Mateo Kovacic dandi menit ke-42, dan disusul Christian Pulisic di menit ke-45+1.

Di babak kedua, Chelsea yang tampil menguasai pertandingan menyulitkan Liverpool beberapa kali. Penampilan ciamik Caoimhin Kelleher membuat The Reds terthindar dari kekalahan. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Chelsea dan Liverpool masih nangkring di peurngkat dua dan tiga klasemen dengan raihan poin masing-maing 43 dan 42.

Sementara di puncak klasemen masih dihuni Manchester City dengan raihan 53 angka. Hasil ini didapat usai The Citizens mengalahkan Arsenal pada Sabtu 1 Januari 2022.

Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City 1-2

Arsenal unggul lebih dahulu melalui gol Bukayo Saka pada menit ke-31. Namun Manchester City membalas melalui gol penalti Riyad Mahrez di menit ke-57.

Arsenal harus bermain 10 orang setelah Gabriel Megalhaes diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, City mampu membalikkan keadaan saat Rodri mencetak gol kemenangan di menit ke 90+3. Arsenal vs Manchester City berakhir dengan skor 1-2.

Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas tuan rumah Watford. Gol kemenangan Spurs tercipta di masa injury time babak kedua melalui Davinson Sanchez.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait