Rans Cilegon Mau Beli Mesut Ozil? Segini Duit yang Harus Disiapkan Raffi Ahmad

  • Arry
  • 10 Jan 2022 16:28
Mesut Ozil, mantan pemain Timnas Jerman yang kini memperkuat Fenerbahce Turki dilirik RANS Cilegon FC(@m10_official/instagram)

RANS Cilegon dikait-kaitkan akan mendatangkan mantan pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil, yang kini bermain di klub Turki, Fenerbahce. Kabar klub yang dimiliki Raffi Ahmad itu merekrut Ozil sudah tercium oleh media Turki.

RANS Cilegon FC sendiri sudah dipastikan promosi ke Liga 1 pada musim mendatang. Kepastian itu didapat setelah RANS melaju ke babak final Liga 2, meski pada akhirnya kalah melawan Persis Solo di partai puncak.

Untuk memperkuat lini pemain, RANS pun disebut bakal merekrut Ozil. Namun, berapa biaya yang harus disiapkan Raffi Ahmad untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid itu?

Baca Juga
RANS Cilegon Milik Raffi Ahmad Mau Boyong Mesut Ozil? Begini Fakta-faktanya

Ozil saat ini masih terikat kontrak bersama Fenerbahce hingga 30 Juni 2024. Sehingga jika RANS Cilegon ingin mendatangkan pemain keturunan Turki itu, maka mereka harus merogok koceknya.

Berdasarkan data di laman Transfermarkt, harga Mesut Ozil berada di kisaran 3,7 juta euro atau sekira Rp60,1 miliar.

Lalu berapa gaji Ozil? Berdasarkan laporan sejumlah media, Fenerbahce menggaji Ozil sekitar 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

Baca Juga
Mobil yang Ditumpangi Rafathar & Pengasuh Tabrak Truk, Ini Kondisi Putra Raffi Ahmad

Jadi jika RANS Cilegon ingin merekrut Mesut Ozil, maka Raffi Ahmad harus mengeluarkan dana minimal Rp128,1 miliar untuk kontrak satu tahun.


Karier Ozil

Mesut Ozil mengawali karier profesionalnya saat bergabung dengan klub Jerman, Schalke 04. Setelah itu, dia bergabung rengan Werder Bremen.

Pada 2010, Ozil pindah ke Real Madrid. Namun dia tak bertahan lama di klub jawara Spanyol itu. Setelah itu dia pindah ke Arsenal pada 2013.

Ozil bertahan sekitar 8 tahun di klub asal London itu sebelum akhirnya berlabuh ke Fenerbahce.

Pada 2014, Ozil sukses membawa Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia. Di partai final, Jerman mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait