Hasil Liga Inggris: Man United Menang Kontroversial dan Tembus 4 Besar, City Tertahan

  • Arry
  • 23 Jan 2022 08:24
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs West Ham United 1-0, Marcus Rashford mencetak gol kemenangan bagi Setan Merah di Injury Time babak kedua. Gol sempat berbau offside(@premierleague/twitter)

Manchester United menembus 4 besar klasemen Liga Inggris usai meraih kemenangan kontroversial atas West Ham United. Sementara Manchester City tertahan di kandang Southampton.

Duel Manchester United vs West Ham United digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu, 22 Januari 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah berkat gol tunggal Marcus Rashford di injury time babak kedua.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung imbang. Man United yang menjadi tuan rumah kerap kesulitan mengembangkan permainan. West Ham pun juga kesulitan menembus pertahanan dari Man United. Skor babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, permainan kedua tim belum berkembang. Pelatih Ralf Rangnick mencoba menambah daya gedor lini depan dengan memasukkan Rashford, Edison Cavani, dan Anthony Martial.

Pergantian pemain ini berbuah manis. Rashford mencetak gol kemenangan bagi Setan Merah di menit 90+3. Gol ini sempat diprotes pendukung West Ham lantaran berbau offside.

Gol Manchester United ke gawang West Ham berbau kontroversial saat Edison Cavani disebut offside

Kontroversi ini bermula saat Cavani menerima umpan terobosan dari Martial. Cavani disebut berada pada posisi offside sebelum memberikan umpan ke Rashford yang berbuah gol.

Apalagi tayangan ulang VAR tidak diputar oleh wasit dalam laga tersebut. Usai mengesahkan gol itu, wasit Jonathan Moss pun kemudian meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Duel Manchester United vs West Ham berakhir dengan skor 1-0.

Manchester United (@premierleague / Twitter)

Dengan kemenangan ini, Manchester United menyodok ke peringkat 4 klasemen sementara. Mereka kini mengoleksi 38 poin dari 22 pertandingan. Namun, posisi Setan Merah ini belum aman, sebab masih bisa kembali digeser Arsenal dan Tottenham Hotspur yang baru akan bertanding malam ini.

Sementara itu rival sekota Man United, Manchester City terpeleset saat bertandang ke markas Southampton. Duel Southampton v Manchester City berakhir imbang 1-1.

Hasil Liga Inggris Southampton vs Manchester City 1-1 (@premierleague / Twitter)

The Citizens ketinggalan terlebih dahulu saat Kyle Walker-Peters membobol gawang Ederson. Man City baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat aksi Aymeric Laporte di menit ke-65.

Hasil ini membuat Manchester City masih berada di peringkat pertama klasemen dengan raihan 41 poin dari 23 kali bertanding. Mereka unggul 12 poin dari Liverpool yang baru bermain 21 kali.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait