Man City Cuma Gelontorin 40 Juta Pound Untuk Beli Pemain 100 Juta Pound, Kok Bisa?

  • Arry
  • 7 Agt 2021 07:37
Pemain Manchester City Jack Grealish(mancity/mancity.com)

Manchester City baru saja meresmikan pembelian pemain anyar mereka Jack Grealish. Pemain Timnas Inggris itu diboyong dari Aston Villa dengan mahar 100 juta pound.

Dengan harga 100 juta pound atau sekira Rp2 triliun, Grealish kini menjadi pemain termahal di Britania Raya. Grealish dikontrak hingga 2026 dan akan menerima gaji lebih dari 300 ribu pound per pekan.

Keputusan City mendatangkan Grealish dengan harga yang tinggi ini menjadi sorotan. Sebab, dia belum memiliki pengalaman sebagai juara.

Pelatih City, Pep Guardiola, pun membela anak barunya itu. Menurutnya, City tidak mengeluarkan uang yang disebut-sebut di media itu. Bahkan Manchester Biru hanya mengeluarkan 40 juta pound untuk mendatangkan Grealish ke Etihad. Kok bisa?

Pep merinci, sebelum mendatangkan Grealish, City sudah terlebih dahulu mendapatkan dana sekitar 60 juta pound. Uang itu berasal dari penjualan beberapa pemain seperti Angelino (13 juta pound), Jack Harrison (13 juta pound), Lukas Nmcha (8,5 juta pound), dan Ivan Ilic (8 juta pound). City pun juga masih menerima uang dari Borussia Dortmund atas penjualan Jadon Sancho ke Manchester United. Jumlahnya mencapai 11 juta pound.

"Kami cuma mengeluarkan uang 40 juta pound untuk Jack Grealish. Kami memang membayar 100 juta pound, tapi mendapat pemasukan 60 juta pound," kata Pep guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu, 7 Agustus 2021.

"Ini adalah keputusan klub bersama dengan manajer. Dia adalah pemain untuk 5-6 tahn ke depan. Transfer ini terjadi karena kami menjual dulu pemain," ujarnya.

Tanpa pemasukan 60 juta pound kami tidak bisa melakukan ini dan kami senang untuk terus melakukan ini," kata Pep.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait