Ibu-ibu Protes Tayangan Bola Voli Olimpiade, Apalagi Ditayangkan di Slot Mama Dedeh

  • Arry
  • 4 Agt 2021 20:27
Tim bola voli Turki di Olimpiade Tokyo 2020(@tmok_olimpiyat/Instagram.com)

Seorang ibu-ibu bernama Siti Musabikha melayangkan protes terkait tayangan pertandingan bola voli Olimpiade Tokyo 2020. Dia menilai tayangan itu terlalu vulgar dan harus disensor atau blur.

"Penayangan Olympic di TV memang baik, namun untuk kategori olahraga volleyball wanita, para pemainnya menggunakan bikini dan hal ini tidak baik untuk disiarkan. Mengingat hal vulgar lainnya saja disensor/diblur, Tapi kenapa yang ini tidak?" kata Siti Musabikha dalam pengaduan yang tercatat di Pojok Aduan di laman resmi KPI itu.

“Apalagi biasanya slot waktu itu dipakai pengajian Mama Dedeh, agak ironi sebenarnya. Banyak cabang Olympic lain (yang lebih santun pakaiannya) yang bisa disiarkan,” komplain Siti.

“Saya harap KPI bisa menegur Indosiar untuk menggantinya dengan tayangan yang lebih layak. Terima kasih banyak,” tutupnya.

Tak hanya tayangan bola voli Olimpiade Tokyo yang diprotes Siti. Dia juga protes soal iklan produk susu pria.

"Yth. KPI, Di mohon untuk melarang iklan produk susu pria L-Men dengan kesan vulgar dan tidak senonoh, serta tidak baik apabila dilihat semua kalangan umur terutama anak-anak dibawah 17 tahun," tulis Siti.

"Iklan tersebut memberi contoh yang tidak baik. Seolah-olah faktor fisik yang paling utama. Tolong dihapuskan saja. Dan apabila L-Men membuat iklan lagi, mohon disensor apakah pantas dilihat anak-anak atau tidak! Bahkan iklan provokatif semacam itu bisa tayang siang bolong dan berulang-ulang," ujar warga Jawa Timur itu.

Alih-alih mendapatkan simpati, pengaduan Siti Musabikha ini menjadi bahan lelucon pengguna Twitter di Indonesia hingga menjadi trending topic, pada Rabu 4 Agustus 2021 dengan kata kunci Siti.

Seperti akun Mas Djay yang ikut mengunggah tangkapan layar dari pojok aduan KPI. “Bu Siti mending balik ke RCTI nonton Ikatan Cinta aja deh Bu,” tulis Djay. "Ya masak pakai gamis," tulis @a.sonjayaa.

“Pada Bu Siti mending anda muhasabah diri anda, anda yang terlalu baperan kok siarannya disalahkan, sadar Bu, ”cuit @yqtim.

Netizen lain ikut mengomentari di bawah unggahan @areajulid yang juga menampilkan pengaduan soal pertandingan bola voli putri Olimpiade Tokyo di Indosiar itu. “Kayaknya itu tipe ibu-ibu FB , dibilangin juga percuma,” cuit akun @eeelinda_ya. “Tapi itu kan emang pakaian olahraga, bukan bikiniii hadeehhhhhh,” cuit akun @stravvbellyy.

Sampai saat ini, KPI belum memberikan penjelasan terkait adanya aduan yang masuk itu. Agung Suprio, Ketua KPI, meminta waktu untuk menjawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait