KPI Tanggapi Soal Nirina Zubir yang Merasa Dijebak TV One

  • Arry
  • 21 Nov 2021 20:50
Artis Nirina Zubir(@nirinazubir_/instagram)

Nirina Zubir mengaku merasa dijebak oleh TV One saat wawancara terkait kasus mafia tanah yang sedang menimpanya. TV One menyatakan, apa yang dilakukan sudah sesuai dengan tugas jurnalistik.

Kini Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI menanggapi kasus antara Nirina Zubir dan TV One. KPI mengaku menunggu laporan resmi dari pihak terkait untuk mengambil tindakan.

"Kalau tidak ada permintaan dari para pihak kita tidak akan kemudian masuk ke sana. Kalau ada permintaan dari para pihak bisa jadi kemudian kami akan mencoba untuk memediasi," kata Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo, Minggu, 21 November 2021.

Baca Juga
Masih Kesal dengan ART Si Mafia Tanah, Kini Nirina Zubir Merasa Dijebak TV One

Mulyo mngaku KPI telah menurunkan tim untuk menelaah tayangan Apa Kabar Indonesia tersebut. "Kemarin saya meminta tim pemantauan mengkaji terlebih dahulu tapi laporannya belum sampai ke saya," ujar dia.

Meski demikian, Mulyo menilai TV One sudah menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan prosedur. "Sebetulnya tidak ada prosedur yang salah dalam talkshow itu, narsum yang dihadirkan semuanya sudah diinformasikan kepada pihak narasumber yang dihadirkan topik apa yang dibahas, dan tidak ada upaya yang menyudutkan," ucap dia.


Selanjutnya awal mula Nirina Zubir measa dijebak dan klarifikasi TV One >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait