Cerita Legenda Timnas Belanda dan AC Milan Putuskan Jadi Mualaf

  • Arry
  • 5 Mar 2022 09:42
Legenda AC Milan dan Timnas Belanda Clarence Seedorf putuskan menjadi mualaf(@championsleague/twitter)

Legenda Timnas Belanda dan juga AC Milan, Clarence Seedorf memutuskan memeluk agama Islam alias mualaf. Keputusan itu diambil usai pria kelahiran Suriname itu mendalami ajaran Islam sejak lama.

Keputusan menjadi mualaf ini diumumkan Clarence Seedorf di akun Instagram pribadinya. Seedorf mengakui dibantu oleh istrinya, Sophia Maramati, dalam mempelajari Islam.

“Terima kasih khusus untuk semua pesan baik dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim,” tulis Seedorf lewat akun Instagram-nya.

“Saya sangat senang dan senang bisa bergabung dengan semua sahabat di seluruh dunia terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” lanjut bunyi unggahan Seedorf.

Clarence mengumumkan menjadi mualaf dan memeluk Islam

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia,” ujarnya.

Baca Juga
Kisah Jelly Tobing, Drummer Garang yang Menangis Saat Jadi Mualaf & Ucapkan Syahadat

Unggahan Seedorf ini mendapat sambutan dari koleganya. Salah satunya dari legenda Manchester United dan Timnas Prancis, Patrice Evra. "mashallah bro," ujarnya.

Dalam karier sepak bolanya, Seedorf telah membela enam klub berbeda. Dia memulai karier sepak bola di Ajax Amsterdam. Namun puncak kariernya didapat saat dia membela AC Milan.

Berbagai gelar juara sudah direngkuh Seedorf. Dia juga mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang meraih trofi Liga Champions di tiga klub berbeda yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan AC Milan. Seedorf juga sukses membawa tiga klub tersebut meraih gelar juara liga domestik.

Meski sukses di tingkat klub, namun Seedorf belum berhasil membawa Timnas Belanda menjuarai turnamen sekali pun. Total Seedorf sudah bermain 727 kali dan mencetak 111 gol.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait