Petinju Hero Tito Meninggal Usai Berlaga di Holywings Sport Show, Pemilik Buka Suara

  • Arry
  • 4 Mar 2022 19:31
Petinju Hero Tito meninggal dunia usai mengalami koma setelah menjalani pertarungan melawan James Mokoginta (Hero Tito/instagram)

Petinju Hero Tito meninggal dunia usai bertanding di Holywings Sport Show melawan James Mokoginta. Petinju asal Malang itu menghembuskan nafas terakhir usai lima hari koma di rumah sakit.

Co-founder Holywings, Ivan Tanjaya, angkat bicara soal meninggalnya Hero Tito. Ivan atas nama Holywings meminta maaf atas kejadian tersebut.

Ivan memastikan Holywings akan memberikan santunan kepada dua anak Hero Tito Rp5 juta selama 10 tahun ke depan.

"Dengan harapan kedua anak Hero Tito bisa mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak setelah ditinggal ayahnya," kata Ivan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga
Petinju Nasional Hero Tito Meninggal Dunia Usai Bertarung di Holywings Sport Show

Ivan menjelaskan, pertarungan antara Hero Tito melawan James Mokoginta merupakan event pertama yang digelar Holywings. Pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya urusan teknis kepada pihak promotor, yakni Armin Tan.

"Jadi kami hanya menyediakan tempat dan hadiah kepada petinju yang bertanding di Holywings," ujar Ivan.

Ivan berjanji peristiwa Hero Tito akan menjadi pelajaran bagi Holywings dalam menggelar ajang tinju berikutnya. Holywings akan lebih selektif mencari rekanan rumah sakit terpercaya untuk semua persoalan medis, mulai dari pengecekan lebih mendetail kepada semua atlet sebelum dan sesudah bertanding.

Baca Juga
Kronologi Petinju Hero Tito Meninggal Dunia, Koma Usai Dipukul KO James Mokoginta

"Ini dilakukan untuk memastikan semua atlet sudah aman total untuk bertanding dan tidak ada cedera berat setelah bertanding seperti cek MRI dan CT scan," ujarnya.

"Holywings akan memberikan yang terbaik kepada olahraga tinju di Indonesia supaya tidak terjadi lagi hal yang serupa seperti yang dialami Hero Tito dan petinju yang gugur karena bertanding sebelumnya," jelasnya.


Selanjutnya kronologi penanganan Hero Tito >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait