Kronologi Petinju Hero Tito Meninggal Dunia, Koma Usai Dipukul KO James Mokoginta

  • Arry
  • 4 Mar 2022 08:48
Duel terakhir Hero Tito di atas ring tinju nasional saat melawan James Mokoginta(ist/ist)

Petinju Hero Tito akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Dia meninggal dunia usai lima hari dirawat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 3 Maret 2022.

Kabar Hero Tito meninggal diungkapkan manajernya, Armin Tan. Menurutnya, jenazah Hero Tito akan langsung dibawa ke Malang, Jawa Timur.

"Ya benar (meninggal). Malam ini jenzah Tito langsung diantar ke Malang," kata Armin Tan, Kamis, 4 Maret 2022.

Berikut kronologi Hero Tito meninggal dunia.

Pada Minggu, 27 Februari 2022, Hero Tito sempat bertarung melawan petinju James Mokoginta dalam ajang Holywings Sport Show. Pertandingan ini memperebutkan gelar juara kelas ringan Asosiasi Tinju Indonesia.

Baca Juga
Petinju Nasional Hero Tito Meninggal Dunia Usai Bertarung di Holywings Sport Show

Pertarungan melawan James Mokoginta merupakan pertarungan ulang kedua petinju. Keduanya sudah pernah berhadapan pada 6 Mei 2015 di DBL Arena, Surabaya. Saat itu Hero Tito menang angka atas James Mokoginta.

Namun pada pertandingan kali ini, Hero Tito tampak kewalahan melawan James. Pada ronde ketujuh, Hero Tito ambruk usai terkena upper cut dari James Mokoginta.

Hero sempat bangkit usai terjatuh. Namun, Hero akhirnya kembali ambruk dan kemudian tak sadarkan diri.

Hero Tito kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. Armin Tan menjelaskan, petinju berusia 35 tahun itu mengalami pembengkakan otak. Hero Tito juga langsung menjalani operasi di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

"Kondisinya saat ini belum membaik dan kritis setelah otaknya mengalami pembengkakan. Operasi dilakukan sejak hari pertama di rawat. Keluarga yang di Malang sudah berada di Jakarta dan sementara tinggal di rumah saya," ujar Armin Tan pada Selasa 1 Maret.

Kondisi Hero Tito sejak operasi belum juga kunjung membaik. Dia masih harus disokong oleh ventilator.

Armin Tan menjelaskan, usai menjalani perawatan selama lima hari, pihak keluarga sudah merelakan Hero. Akhirnya ventilator Hero pun dilepas.

"Ini keputusan keluarga untuk melepas alat bantu itu. Karena saat di lepas sebentar ventilatornya, saturasinya juga sudah nol," tutur Armin Tan.

Hero Tito pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mitra Keluarga. Jenazah peraih 4 gelar juara nasional itu diperkirakan tiba di Malang pada Jumat, 4 Maret 2022 pagi.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait