Petinju Nasional Hero Tito Meninggal Dunia Usai Bertarung di Holywings Sport Show

  • Arry
  • 3 Mar 2022 21:35
Petinju Hero Tito meninggal dunia usai mengalami koma setelah menjalani pertarungan melawan James Mokoginta (Hero Tito/instagram)

Kabar duka datang dari dunia tinju Indonesia. Petinju Hero Tito meninggal dunia usai menjalani perawatan selama lima harii di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hero dirawat usai kalah KO dari James Mokoginta dalam pertandingan yang digelar di Holywings Gatsu Club V, Jakarta pada 27 Februari 2022. Hero diketahui mengalami pembengkakan otak akibat pertarungan memperebutkan gelar Asosiasi Tinju Indonesia kelas ringan itu.

"Benar, Hero Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana," kata manajer Hero, Armin Tan, kepada wartawan, Kamis, 3 Maret 2022.

Armin Tan menjelaskan, usai pertarungan melawan James Mokoginta, Hero langsung tak sadarkan diri usai tersungkur di ronde ketujuh. Selama menjalani perawatan, Hero harus menggunakan alat bantu ventilator.

Armin Tan menjelaskan, usai menjalani perawatan selama lima hari, pihak keluarga sudah merelakan Hero. Akhirnya ventilator Hero pun dilepas.

"Ini keputusan keluarga untuk melepas alat bantu itu. Karena saat di lepas sebentar ventilatornya, saturasinya juga sudah nol," tutur Armin Tan.

Dalam pertarungan di Holywings, Hero tumbang usai mendapatkan pukulan uppercut James Mokoginta. Hero sempat ingin kembali berdiri saat wasit mulai menghitung. Namun, Hero kembali ambruk hingga koma.

Hero langsung dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara. Dan pada 3 Maret, Hero menghembuskan nafas terakhirnya.

Pertarungan melasan James Mokoginta merupakan pertarungan ulang. Kedua petinju sudah pernah berhadapan pada 6 Mei 2015 di DBL Arena, Surabaya. Saat itu Hero Tito menjadi pemenang dalam pertarungan itu.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait