Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Bantai Man United, Arsenal Terobos 4 Besar

  • Arry
  • 7 Mar 2022 06:45
Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Manchester United 4-1, Kevin De Bruyne mencetak brace dwi gol ke gawang Setan Merah(@premierleague/twitter)

Duel Manchester City vs Manchester United dalam laga pekan ke-28 Liga Premier Inggris berakhir dengan skor 4-1. Man City pun kini makin nyaman di puncak klasemen, sedangkan MU terlempar dari zona Liga Champions.

Pertarungan derbi Manchester antara Manchester City vs Manchester United digelar di Etihad Stadium, Minggu, 6 Maret 2022. Bintang Man United, Cristiano Ronaldo tak bermain dalam pertandingan kali ini.

Tanda-tanda Man City bakal menguasai pertandingan sudah terlihat dari menit pertama. The Citizens langsung tampil agresif saat pertandingan baru dimulai.

Pada menit ke-5 Kevin De Bruyne membawa Man City unggul. Tertinggal satu gol, Man United mencoba membalas. Hasilnya Jadon Sancho menjebol gawang Ederson di menit ke-22.

    Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Manchester United 4-1, Kevin De Bruyne mencetak dua gol dalam pertandingan di Stadion Etihad

Skor 1-1 tak bertahan lama. Di menit ke-28, De Bruyne kembali menjebol gawang David De Gea. Gelandang asal Belgia itu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Setan Merah.

Baca Juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol, Liverpool Pepet Man City

Pada babak kedua, pertandingan dikuasai skuat asuhan Pep Guardiola. Riyad Mahrez menambah derita Man United dengan mencetak dua gol tambahan masing-masing di menit ke 68 dan 90.

Statistik pertandingan menunjukkan Man City unggul dalam penguasaan bola mencapai 69 persen. Sedangkan Setan Merah hanya 31 persen.

    Statistik Manchester City vs Manchester United

Selain itu, Man City leluasa membuat 24 kali tendangan ke arah gawang MU, dimana 10 di antaranya mengarah langsung ke De Gea dan empat diakumulasi menjadi gol. Sedangkan MU hanya mampu membuat 5 tembakan dimana hanya dua yang mengarah ke kiper Man City.

Kemenangan ini membuat Man City kembali menjauh dari Liverpool di klasemen Liga Premier Inggris. City kini mengoleksi 69 poin dari 28 kali bertanding, unggul enam angka dari The Reds. Sementara Man United terlempar dari zona Liga Champions dengan raihan 47 angka dari 28 kali bermain.

Pada pertandingan lain, Arsenal sukses mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 3-2. The Gunners unggul saat pertandingan baru berjalan lima menit. Martin Odegaard mencetak gol bagi Arsenal usai menerima umpan dari Bukayo Saka.

    Hasil Liga Inggris: Watford vs Arsenal 2-3, Bukayo Saka menyumbang satu gol dan satu assist untuk kemenangan The Gunners

Watford kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Cucho Hernandez di menit ke-11. Namun, Arsenal kembali unggul saat pertandingan berjalan 30 menit. Saka menuntaskan assist yang dikirim Alexandre Lacazette.

Di babak kedua, Arsenal menggandakan keunggulan saat Gabriel Martinelli mencetak gol ciamik dari luar kotak penalti. Namun, saat pertandingan tersisa tiga menit, Watford memperkecil ketertinggalan melalui Moussa Sissoko.

Duel Watford vs Arsenal berakhir dengan skor 2-3. Dengan hasil ini, Arsenal mendepak Man United dari peringkat empat klasemen Liga Inggris. Meriam London kini mengoleksi 48 poin dari 25 kali bertanding.


Selanjutnya Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait