Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City vs Liverpool Imbang, VAR Jadi Penentu

  • Arry
  • 11 Apr 2022 06:18
Hasil Liga Inggris: Gabriel Jesus mencetak gol kedua Manchester City. Skor akhir Manchester City vs Liverpool 2-2(@premierleague/twitter)

Duel Manchester City vs Liverpool berakhir imbang. Pertandingan ini menjadi penutup rangkaian matchday pekan ke-31 Liga Premier Inggris.

Manchester City vs Liverpool digelar di Stadion Etihad, Minggu, 10 April 2022. Laga bertajuk big match ini disebut bakal menjadi penentu dalam perburuan gelar Liga Inggris antara klub berperingkat satu dan dua ini.

Sebelum pertandingan, kedua tim sama-sama membidik kemenangan. Sebab, selisih perolehan angka Manchester City dan Liverpool hanya terpaut satu poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Alhasil, usai wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, duel ini langsung panas. Man City sebagai tuan rumah langsung memegang kendali serangan dan terus menekan lini pertahanan The Reds.

Hasilnya, pada menit ke-5, Kevin De Bruyne sukses membobol gawang Alisson Becker. Pemain Timnas Belgia itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat dihalau Joel Matip, namun saking keras tendangan, bola meluncur deras ke kiri gawang Liverpool. Skor 1-0 untuk Manchester City.

Liverpool langsung membalas delapan menit kemudian. Melalui skema serangan dari sisi kanan yang digalang Trent Alexander-Arnold, Si Merah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

    Hasil Liga Inggris Manchester City vs Liverpool 2-2, Diogo Jota mencetak gol penyeimbang 1-1

Diogo Jota menjebol gawang Ederson usai memanfaatkan umpan pendek dari Trent.

Baca Juga
Hasil Liga Inggris: Arsenal & Man United Keok, Chelsea Perkasa, Spurs Masuk 4 Besar

Suhu pertandingan semakin panas. The Citizens terus memberi tekanan ke pertahanan Liverpool dengan umpan-umpan panjang.

Pada menit ke 36 City kembali mengungguli tamunya. Melalui serangan yang dibangun dari sisi kiri, Joao Cancelo memberikan umpan panjang ke Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu lolos dari jebakan offside bek-bek Liverpool dan dengan mudah memperdaya Alisson.

Keunggulan City 2-1 atas Liverpool ini bertahan hingga babak pertama usai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait