AS Roma Juara Conference League

  • Arry
  • 26 Mei 2022 06:38
AS Roma juara Conference League usai mengalahkan Feyenoord 1-0(@asromaen/twitter)

AS Roma sukses menjadi juara UEFA Conference League. Di partai final, I Lupi mengalahkan Feyenoord 1-0.

Duel AS Roma vs Feyenoord ini tersaji di Air Albania Stadium, Kamis, 26 Mei 2022 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan AS Roma dicetak Nicolo Zaniolo pada menit ke-32.

Jalannya pertandingan

AS Roma dan Feyenoord memulai laga dengan tempo sedang. Pada menit ke-16, Roma harus kehilangan Henrikh Mkhitaryan yang mengalami cedera.

    AS Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 melalui gol tunggal Nicolo Zaniolo

Setelah menghasilkan beberapa peluang, AS Roma akhirnya bisa menjebol gawang Feyenoord di menit ke-32. Nicolo Zaniolo mampu memanfaatkan umpan dari Mancini. Dengan mudah Zaniolo melewati kiper Feyenoord, Justin Bijlow dan menendang si kulit bundar masuk ke gawang.

Feyenoord nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-41. Tendangan jarak jauh Orkun Kokcu gagal dihalau dengan sempurna oleh Rui Patricio. Namun, kiper Roma itu bisa langsung mengamankan bola liar di depan gawangnya.

    AS Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 melalui gol tunggal Nicolo Zaniolo

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk AS Roma.

Di babak kedua, Feyenoord langsung tancap gas. Kokcu kembali nyaris membobol gawang Roma. Umpan dari Kokcu sempat membentur Mancini dan nyaris masuk ke gawang Roba. Namun I Lupi beruntung bola liar itu membentur tiang gawang.

Nasib sial kmebali menimpa Feyenoord. Di menit ke-50 tendangan Tyrell Malacia hanya membentur tiang gawang Roma.

Serangan Feyenoord terus meningkat. Namun pertahanan AS Roma yang digalang Smalling dan Ibanez mampu menghadang serangan Feyenoord.

Pasukan Jose Mourinho baru memiliki peluang di enit ke-68. Sayangnya tendangan Tammy Abraham masih melambung.

Roma kembali menebar ancaman di menit ke-86. Namun Pellegrini yang sudah berdiri bebas gagal menceploskan bola ke gawang.

Hingga pertandingan AS Roma vs Feyenoord berakhir, skor tidak berubah tetap 1-0. Hasil ini membuat AS Roma menjadi juara UEFA Conference League. Ini merupakan gelar pertama Roma sejak 2008.

Roma pun tercatat sebagai klub pertama yang menjadi juara di kompetisi kasta ketiga benua Eropa itu.

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Gianluca Mancini; Rick Karsdorp (Matias Vina 89'), Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Nicola Zalewski (Leonardo Spinazzola 67'), Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham (Eldor Shomurodov 89'), Nicolo Zaniolo (Jordan Veretout 67')

Feyenoord: Justin Bijlow; Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner (Marcus Pedersen 74'), Marcos Senesi, Tyrell Malacia (Alireza Jahanbakhsh 89'); Fredrik Aursnes, Orkun Kokcu (Patrik Walemark 88'); Reiss Nelson (Bryan Linssen 74'), Guus Til, Luis Sinisterra; Cyriel Dessers

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait