Sebut Manchester United Sampah, BBC Minta Maaf

  • Arry
  • 25 Mei 2022 08:27
Manchester United (@Manutd/twitter)

Stasiun televisi ternama Inggris, BBC, membuat kehebohan. Mereka sempat memuat tulisan mengejek Manchester United sebagai klub sampah. BBC pun akhirnya meminta maaf.

Hal ini bermula saat BBC tengah menyiarkan cuplikan pertandingan tenis Prancis Terbuka pada Selasa 24 Mei 2022 pukul 09.30 waktu setempat. Pada bagian bawah tayangan itu muncul news ticker yang berisi berita singkat.

Salah satu tulisan yang muncul membuat heboh. Terdapat tulisan 'Manchester United are Rubbish' atau Manchester United adalah sampah. BBC langsung menghapus tulisan itu, namun warga lebih cepat untuk merekam kejadian tersebut hingga viral di media sosial.

BBC pun kemudian diserang warganet pendukung Setan Merah karena dianggap menghina klub kesayangannya. Namun, BBC juga mendapat dukungan dari fans rival Manchester United atas tayangan tersebut.

Baca juga
Hasil & Klasemen Akhir Liga Inggris: City Juara, Liverpool RunnerUp, Man United ke-6

Tak lama tulisan itu viral, BBC melalui presenternya, Annita McVeigh, melontarkan permintaan maaf atas munculnya tulisan 'Manchester United are Rubbish' di news ticker.

Annita menyebut kesalahan itu terjadi lantara ada pegawai baru yang tengah belajar mengoperasikan news ticker. Pegawai baru itu disebut diminta menulis kata acak.

"Belum lama ini, beberapa dari Anda mungkin sadar bahwa ada ticker yang tidak biasa di bagian bawah layar televisi Anda yang berisi komentar soal Manchester United dan saya harap fans Manchester United tidak tersinggung," ujar Annita.

Kontroversi BBC yang tampilkan news ticker Manchester United adalah sampah

"Jadi kami meminta maaf jika Anda merasa tersinggung dan Anda adalah fans Manchester United. Itu adalah kesalahan teknis dan tidak ada niatan untuk memunculkannya."

Belum diketahui siapa pegawai baru itu. Diduga dia adalah fans Manchester United yang kecewa dengan prestasi klubnya di musim ini.

Sebab, Manchester United hanya bisa finis di peringkat 6 Liga Inggris dengan meraih 58 angka. Dan di pertandingan terakhir, Setan Merah dikalahkan Crystal Palace dengan skor 0-1.

Prestasi ini pun memperpanjang status Man United yang sudah lima tahun tidak meraih gelar apa pun.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait