Hasil MotoGP Jerman: Fabio Quartararo Juara, Fransesco Bagnaia Gagal Finis

  • Arry
  • 20 Jun 2022 05:37
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo(motogp/motogp.com)

Fabio Quartararo menjadi juara MotoGP Jerman 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil mengasapi Johann Zarco dan Jack Miller yang finis di posisi dua dan tiga.

Quartararo mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Ahad, 19 Juni 2022, malam, dari posisi kedua, di bawah Fransesco Bagnaia. Di posisi ketiga dan keempat ditempati Johann Zarco dan Aleix Espargaro.

Quartararo mengawali balapan dengan sempurna. Pembalap berkebangsaan Prancis itu langsung menyalip Bagnaia di tikungan pertama. Sementara Espargaro melewati Johann Zarco untuk berada di posisi ketiga.

Pertarungan sengit Quartararo dan Bagnaia terjadi di lap kedua. Bagnaia sempat menyalip Quartararo lagi untuk berada di posisi terdepan.

Petaka bagi Bagnaia terjadi di lap keempat. Pembalap Ducati Lenovo itu kehilangan keseimbangan di bagian belakang dan terjatuh di tikungan pertama. Insiden ini langsung dimanfaatkan Quartararo untuk memimpin jalannya lomba.

Keunggulan ini terus dipertahankan Quartararo hingga akhir balapan. Sementara upaya Johann Zarco yang berusaha mengejar El Diablo gagal dan harus puas finis di tempat kedua.

Sementara itu Jazk Miller memenangi pertarungan dengan Espargaro untuk menyegel podium di tempat ketiga.

Berikut Hasil MotoGP Jerman 2022

  1. Fabio Quartararo
  2. Johan Zarco
  3. Jack Miller
  4. Aleix Espargaro
  5. Luca Marini
  6. Jorge Martin
  7. Brad Binder
  8. Fabio Di Giannantonio
  9. Miguel Oliveira
  10. Enea Bastianini

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait