Momen Fabio Quartararo 2 Kali Terjatuh di MotoGP Belanda

  • Arry
  • 26 Jun 2022 21:32
Fabio Quartararo terjatuh di MotoGP Belanda 2022(@motogp/twitter)

Fabio Quartararo mengalami nasib sial saat membalap di MotoGP Belanda 2022. Juara bertahan MotoGP itu dua kali terjatuh di Sirkuit Assen. Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun akhirnya gagal gagal finis.

Quartararo memulai MotoGP Belanda dari posisi kedua, di belakang pembalap Ducati Lenovo Fransesco Bagnaia. Balapan digelar di Sirkuit Assen, Ahad 26 Juni 2022.

Saat balapan dimulai, Quartararo mengalami sedikit masalah hingga akhirnya terseok ke posisi keempat. Namun, dia berangsur naik ke posisi ketiga.

Saat balapan masuk lap kelima, Quartararo mengalami nasib sial. Dia bersenggolan dengan Aleix Espargaro saat berebut posisi kedua.

    Fabio Quartararo terjatuh di MotoGP Belanda 2022

Quartararo dan Espargaro keluar lintasan. Namun keduanya kembali melanjutkan balapan. Usai insiden itu, Quartararo sempat kembali ke garasi Yamaha. Namun, dia akhirnya kembali memacu kuda besinya lagi.

Baca juga
Hasil MotoGP Belanda 2022: Fransesco Bagnaia Juara, Quartararo Jatuh 2 Kali

Namun, keputusan Quartararo untuk kembali membalap terbukti fatal. Pembalap asal Prancis itu kembali terjatuh di lokasi yang sama saat insiden dengan Espargaro. Namun kali ini, kecelakaan yang dialami Quartararo lebih buruk. Dia sempat terpental dari motor yang ditungganginya.

    Fabio Quartararo terjatuh di MotoGP Belanda 2022

Terlihat Quartararo sempat kesakitan, namun akhirnya dia mampu berjalan kembali ke garasi Yamaha.

Quartararo pun gagal finis. Sementara gelar juara MotoGP Belanda diraih Bagnaia.

Simak momen Fabio Quartararo crash di MotoGP Belanda di bawah ini:

Insiden Fabio Quartararo di MotoGP 2022

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait