Ini Alasan Holywings Bikin Promo Minuman Alkohol Untuk Muhammad dan Maria

  • Arry
  • 25 Jun 2022 10:48
Restoran Holywings(holywings/holywings.com)

Polisi telah menetapkan enam tersangka terkait promo minuman alkohol untuk Muhammad dan Maria di Holywings. Mereka dijerat dengan pasal penistaan agama.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto, menjelaskan, para tersangka mengakui membuat promo minuman alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria.

"Adapun motif dari para tersangka adalah mereka membuat konten-konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet HW," kata Budhi Herdi, di Jakarta, Jumat 24 Juni 2022.

Budhi menjelaskan, promosi itu dibuat untuk menarik banyak pengunjung ke Holywings. "Khususnya di outlet yang presentasenya di bawah target 60 persen," ujarnya.

Baca juga
GP Ansor Bakal Geruduk Holywings, Polisi Minta Dibatalkan

Ke-6 tersangka itu adalah

  1. Pria inisial SDR (27) selaku creative director Holywings
  2. Perempuan inisial NDP (36), selaku head team promotion
  3. Pria inisial DAD (27), pembuat desain promo yang viral
  4. Perempuan inisial EA (22), tim admin media sosial
  5. Perempuan inisial AAB (25), selaku socmed officer
  6. Pria inisial AAM (25) selaku admin tim promo yang beri request

Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Seperti screenshot postingan akun Holywings, 1 unit PC komputer, 1 unit handphone, 1 hard disk, dan 1 unit laptop.

Baca juga
Heboh Promo Minuman Beralkohol Untuk Muhammad, Ini Sosok di Belakang Holywings

"Dari barang bukti kami duga pelaku gunakan barang bukti sebagai sarana dalam lakukan tindak pidana tersebut," kata Budhi.

Budhi Herdi menjelaskan, para tersangka dijerat dengan pasal berlapis. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara.

"Ada beberapa pasal. Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau pasal 156A KUHP. Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016, yaitu perubahan atas UU 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)," jelas Budhi Herdi.

Holywings sudah menghapus unggahan promosi minuman alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria. Mereka juga sudah meminta maaf atas promo kontroversial itu.

"Holywings Indonesia dengan ketulusan yang mendalam meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman beralkohol menggunakan nama 'MUHAMMAD' dan 'MARIA'," tulis postingan dalam akun resmi Holywings.


Selanjutnya peran 6 tersangka Holywings >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait