Heboh Promo Minuman Beralkohol Untuk Muhammad, Ini Sosok di Belakang Holywings

  • Arry
  • 24 Jun 2022 15:08
Restoran Holywings(holywings/holywings.com)

Holywings tengah menuai kontroversi. Mereka baru saja mengeluarkan promosi minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promo itu belakangan dicabut. Holywings pun meminta maaf.

Manajemen Holywings menyatakan telah menjatuhi sanksi kepada tim promosi atas unggahan promosi kontroversial tersebut.

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," tulis Holywings.

Siapakah orang di balik Holywings?

Dilansir dari laman resminya, Holywings didirikan PT Aneka Bintang Gading pada 2014. Bisnis ini menyediakan fasilitas seperti beer house, lounge, dan klub malam.

Baca juga
Tebar Promo Alkohol Gratis Untuk Muhammad, Holywings Minta Maaf

Namun, bisnis ini ternyata bermula dari sebuah kedai yang menjual nasi goreng. Kedai itu dinamakan Kedai Opa yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Co-Founder Holywings, Ivan Tanjaya, mengungkapkan, dia menggandeng Eka Setia Wijaya saat membangun bisnis ini.

"Nggak langsung Holywings. Tapi yang waktu nggak langsung Holywings yang gua nyoba F&B itu namanya Kedai Opa. Itu gua berdua sama Eka (salah satu owner). Berdua sama Eka, di Kelapa Gading (jalan) tiga bulan (konsepnya) nasi goreng," kata Ivan.

Baca juga
Video El Rumi Hajar Winson Reynaldi di Holywings Sport Show

"Tiga bulan gagal. Jadi dalam arti sebenarnya nggak gagal banget secara hasil tapi gagal untuk dikembangin. Jadi bulan pertama misal Rp 100 juta nih, bulan kedua Rp 70 juta, bulan ketiga Rp 50 juta," bebernya.

Ivan dan Eka kemudian mengubah konsep bisnisnya. Mereka mengajak tiga rekannya lagi untuk membangun bisnis baru yang dinamakan Holywings.

"Pada saat itu gua pikir nih, gua geber (Kedai Opa) mati, gua tahan gua mati juga. Habis itu gua sama Eka berpikir ya udah lah kita ganti konsep total. Ganti konsep total sesuai apa yang gua belajar dari China, minum sambil makan sambil live music," tuturnya.

Baca juga
Holywings Akhirnya Dipolisikan Gegara Promo Minuman Alkohol Untuk Muhammad

Ivan menjelaskan, bisnis barunya ini mengadippsi konsep salah satu kafe di Beijing bernama Helen's Cafe. Kafe tersebut mengambil konsep minum dan makan sambil menonton pertunjukan musik.

Kini Holywings terus berkembang. Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan aktris Nikita Mirzani akhirnya bergabung sebagai pemegang saham Holywings pada Mei 2021.

Dalam sajian menunya, Holywings juga menyajikan minuman tradisional. Seperti bajigur, wedang jahe, es teler, hingga bir kotjok.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait