Sindiran Keras Shin Tae Yong ke Vietnam dan Thailand: Ini yang Namanya Fair Play?

  • Arry
  • 12 Jul 2022 10:40
Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19(@pssi/twitter)

Shin Tae Yong masih kesal dengan Thailand dan Vietnam di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19. Hasil tersebut membuat Timnas U-19 Indonesia gagal lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan akhir Grup A Piala AFF U-19, Timnas Indonesia memang berhasil menang 5-1 atas Myanmar. Namun hasil itu tak mampu membuat Skuat Garuda Muda lolos ke semifinal setelah Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

Dalam perolehan nilai terakhir, Vietnam, Thailand, dan Indonesia sama-sama mengemas nilai 11. Namun, Vietnam dan Thailand berhak lolos ke semifinal karena lebih unggul head to head dibanding Indonesia.

Hasil tersebut pun membuat Shin Tae Yong kesal. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menuding Vietnam dan Thailand tidak bertanding secara fair play.

Baca juga
Ini Aturan yang Bikin Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-19 Meski Tak Pernah Kalah

Kekesalan itu dituangkan Shin Tae Yong di akun Instagram miliknya. Dia pun mengunggah video di mana Vietnam dan Thailand hanya bermain oper-operan saja di daerah sendiri setelah skor imbang 1-1.

Luapan kekesalan Shin Tae Yong saat melihat pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19

"Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama," tulis Shin Tae Yong di akun Instagram pribadinya dikutip Newscast.id, Selasa, 12 Juli 2022.

"Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?" lanjutnya.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan kekesalan Shin tae Yong itu sudah dilihat lebih dari 505 ribu kali oleh netizen.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait