Bungkam Vietnam, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16

  • Arry
  • 12 Agt 2022 22:15
Timnas U16 Indonesia(pssi/pssi.org)

Timnas U-16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16. Gelar ini diraih Garuda Asia usai mengalahkan Vietnam 1-0.

Duel Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022. Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Kafiatur Rizky.

Duel Indonesia vs Vietnam berlangsung alot sejak awal pertandingan. Serangan-serangan cepat Garuda Asia diantisipasi dengan permainan keras pemain Vietnam.

Indonesia mendapatkan peluang di menit ke-28. Namun tendangan bebas yang dilepas Riski Afrisal tepat mengarah di pelukan kiper Vietnam.

Vietnam sempat beberapa kali mencoba mengancam gawang Indonesia. Namun serangan-serangan mereka tidak ada yang mengarah ke gawang Merah Putih.

Jelang babak pertama usai, Indonesia mampu menjebol gawang Vietnam. Kafiatur mencetak gol indah ke gawang Vietnam.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga
Final Piala AFF U-16 2022: Babak I, Indonesia vs Vietnam 1-0

Pada babak kedua, Vietnam mencoba menguasai pertandingan. Beberapa kali mereka mencoba menembus pertahanan Indonesia, namun selalu gagal.

Di menit ke-50, Vietnam mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Nguyen Cong Phuong masih bisa diredam kiper Andrika.

Sementara itu, Indonesia mencoba melakukan serangan lewat permainan cepat. Namun, beberapa kali peluang yang didapat berhasil dimentahkan pemain Vietnam.

Memasuki menit ke-80, Vietnam meningkatkan tempo serangan. Pemain-pemain depan Indonesia pun juga sudah mulai membantu pertahanan.

Serangan bertubi-tubi Vietnam ini mampu dihalau pemain Indonesia.

Pada menit-menit akhir, sempat terjadi ketegangan di pinggir lapangan. Hal ini membuat wasit Xaypaseth Phongsanit asal Laos memberi kartu merah untuk pelatih Vietnam.

Tensi pertandingan makin memanas di masa injury time yang berlangsung lima menit. Pada menit ke-93, terjadi keributan antara pemain kedua tim. Satu pemain Indonesia pun harus diusir wasit.

Di sisa pertandingan, Vietnam terus melakukan serangan bertubi-tubi. Namun, pemain Indonesia telah siap untuk meghalau serangan tersebut.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang. Indonesia pun menjadi juara Piala AFF U-16.

Selamat Timnas U-16 Indonesia.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait