Manchester United dan Erik ten Hag Ukir 5 Rekor Baru Usai Dibantai Brentford

  • Arry
  • 14 Agt 2022 15:49
Hasil Liga Inggris: Brentford vs Manchester United 4-0(@brentfordfc/twitter)

Manchester United mengalami kekalahan 0-4 saat melawan Brentford di pekan kedua Liga Premier Inggris. Kekalahan ini pun membuat Setan Merah dan pelatihnya, Erik ten Hag mengukir lima rekor baru bagi klub.

Bertanding di markas Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu, 13 Agustus 2022, malam, Man United takluk 0-4. Keempat gol tercipta di babak pertama.

Empat gol Brentford yang bersarang di jala gawang David De Gea dicetak oleh Josh Dasilva (menit ke-10), Mathias Jensen (18), Ben Mee (30), dan Bryan Mbeumo (35).

Ini merupakan kekalahan kedua Manchester United di musim ini. Pada pekan pertama, MU kalah 1-2 dari Brighton. Dengan dua kekalahan ini, Man United terdampar di dasar klasemen dengan nilai 0 dari dua pertandingan dengan selisih gol minus lima.

    Hasil Liga Inggris: Brentford vs Manchester United 4-0, Setan Merah kini berada di dasar klasemen usai dua kali menelan kekalahan beruntun

Melansir berbagai sumber, berikut catatan buruk MU dan Erik ten Hag usai laga melawan Brentford:

  1. Brentford menjadi tim ketiga yang mencetak empat gol melawan Manchester United di paruh pertama pertandingan Liga Inggris setelah Tottenham Hotspur pada Oktober 2020 dan Liverpool pada Oktober 2021.
  2. Manchester United kalah dalam tujuh pertandingan tandang secara beruntun untuk pertama kalinya di Liga Inggris.
  3. Erik ten Hag menjadi pelatih Manchester United pertama yang kalah di dua laga pembuka Liga Inggris sejak John Chapman pada November 1921.
  4. Adapun Manchester United kalah beruntun dalam dua laga awal untuk pertama kalinya sejak Liga Inggris 1992-1993. Kala itu tim dilatih Sir Alex Ferguson yang kemudian mampu membawa MU bangkit dan menjadi juara dengan hanya menderita enam kekalahan.
  5. Meski kompetisi masih awal, Manchester United menyelesaikan dua pekan pertandingan dengan menempati posisi terbawah klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 21 Agustus 1992.

Baca juga
Rekap Hasil dan Klasemen Liga Inggris: City Pemuncak, MU Juru Kunci Usai Dibantai 0-4

Komentar Erik ten Hag

Manajer Manchester United Erik ten Hag menilai kekalahan atas Brentford diakibatkan dari kesalahan individu para pemainnya.

"Brentford lebih lapar. Kami kebobolan akibat kesalahan individual. Anda tak boleh begitu saja mencampakkan rencana taktis," kata ten Hag seperti dikutip laman The Guardian.

"Sungguh mengagetkan manakala Anda mengawali pertandingan seperti ini. Setelah 35 menit kami sudah kebobolan empat gol. Ini tak mungkin."

"Tim ini harus bertanggung jawab, saya meminta maaf kepada pendukung yang sudah berbuat segalanya guna mendukung kami, kami telah mengecewakan mereka."

Manchester United akan menghadapi lawan tangguh pada pekan ketiga Liga Inggris. Setan Merah akan menghadapi musuh bebuyutannya, Liverpool. Pertandingan digelar Stadion Old Trafford pada 23 Agustus 2022.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait