Timnas U-17 Indonesia Pimpin Klasemen Usai Sikat Uni Emirat Arab 3-2

  • Arry
  • 6 Okt 2022 09:30
Skuat Timnas U-17 Indonesia(humas/pssi.org)

Timnas U-17 Indonesia sukses meraih kemenangan kedua di Kualifikasi Piala Asia U-17 usai mengalahkan Uni Emirat Arab. Arkhan Kaka Cs menang dramatis 3-2.

Duel Timnas U-17 Indonesia vs Uni Emirat Arab digelar di Stadion Pakansari, Rabu, 5 Oktober 2022. Arkhan Kaka menjadi bintang kemenangan Garuda muda dengan mencetak dua gol.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu di menit ke-18 melalui Nabil Asyura. Gol bermula saat Habil Abdilla yang menyusur dari sisi iri melepaskan umpan ke tiang jauh. Nabil langsung melepaskan tembakan ciamik ke arah gawang UAE tanpa bisa dihalau kiper.

Indonesia menggandakan kedudukan di menit ke-30 melalui Arkhan Kaka Putra. Kaka berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Kafiatur Rizky. 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca juga
Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Sikat Guam 14-0, Kaka Quattrick

Namun satu menit berselang UEA memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Aksi individu Waleed Mallalla membuat pertahanan Indonesia kocar kacir.

Usai mencetak gol, UEA menambah daya gedor. Hasilnya, di menit ke-40 Ghaith Abdalla berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hingga akhir babak pertama skor 2-2 tak berubah.

Di babak kedua, Indonesia berusaha mengendalikan pertandingan. Aksi Arkhan Kaka berhasil membawa Skuat Merah Putih unggul. Arkhan mengubah arah bola dan berhasil menceploskan bola ke gawang UEA. Indonesia kemudian unggul 3-2.

Usai memimpin, Indonesia berhasil mengendalikan pertandingan. Skor ini pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Timnas U-17 memimpin Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Indonesia kini mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan. Pada pertandingan pertama, Indonesia menang 14-0 atas Guam.

Poin Indonesia sama dengan yang dikoleksi Uni Emirat Arab. Namun, Indonesia unggul head to head atas UEA.

Sedangkan di peringkat ketiga ditempati Malaysia yang mengoleksi nilai 4. Di pertandingan kedua, Malaysia secara di luar dugaan ditahan imbang Guam 1-1.

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait