Malaysia Bantai Timnas Indonesia 5-1

  • Arry
  • 9 Okt 2022 23:33
Skuat Timnas U-17 Indonesia(humas/pssi.org)

Timnas U-17 Indonesia kalah teak 1-5 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17. Kekalahan ini membuat peluang Garuda Muda lolos ke putaran final menjadi kecil.

Pertandingan Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad, 9 Oktober 2022. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 0-5.

Timnas Indonesia langsung mendominasi saat pertandingan dimulai. Di menit kedua, Arkhan Kaka nyaris membobol gawang Malaysia. Sayang bola membentur mistar gawang.

Terus menerus menyerang, Indonesia terlena. Di menit ke-17, Zainurhakim Zain membobol gaang Indonesia. Ini menjadi awal banjir gol ke gawang Indonesia.

Dua menit berselang, Arami Wafiy menggandakan keunggulan Malaysia menjadi 2-0. Dan di menit ke-23, Indonesia tertinggal 0-3 saat Muhammad Anjasmirza menjebol gawang Indonesia.

Baca juga
Kualifikasi Piala Asia U-17: Malaysia 5 Kali Bobol Gawang Indonesia di Babak I

Pada menit ke-26, Malaysia lagi-lagi membobol gawang Indonesia. Kali ini giliran Afiq Danish yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 4 gol, Indonesia mencoba membalas. Namun upaya itu lagi-lagi kandas. Sebuah pelanggaran yang dilakukan Andre di kotak penalti, berbuah hukuman dari wasit.

Wafiy yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Malaysia unggul 5-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Malaysia kembali berulang kali mengancam gawang Indonesia. Di menit ke-55, Malaysia nyaris membuat gol ke-6. Namun tendangan Mohammad Ashraf Ahmad membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Malaysia yang sudah unggul telak, mampu memainkan tempo pertandingan dengan afektif. Sementara, Indonesia berulang kali kesulitan menembus pertahanan tim lawan.

Baca juga
Isi Lengkap Surat FIFA ke Presiden Jokowi: Tak Bahas Indonesia Lolos Sanksi

Di menit-menit terakhir, Indonesia memiliki sejumlah peluang emas. Namun penampilan kiper Malaysia berulang kali pula mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan.

Pada masa injury time, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol. Arkhan Kaka mecetak gol hiburan untuk Indonesia.

Hingga peluit dibunyikan, Indonesia vs Malaysia berkahir dengan skor 1-5.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia menjadi runner up Grub B dengan nilai 9. Sedangkan Malaysia naik ke puncak klasemen dengan nilai 10 dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-17.

Hasil ini membuat peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 di Bahrain melalui jalur runner up sangat tipis.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait