Liga Champions: Liverpool Lolos, Inter-Bayern Berpesta, Atletico-Barcelona Tersingkir

  • Arry
  • 27 Okt 2022 06:44
Hasil Liga Champions: Barcelona vs Bayern Munchen 0-3, Sadio Mane mencetak gol indah untuk Munchen. Hasil ini membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions(@championsleague/twitter)

Beralih ke Grup C. Bayern Munchen kembali menjadi momok bagi Barcelona di Liga Champions. Jawara asal Jerman itu mengirimkan Blaugrana ke kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Barcelona sebenarnya sudah dipastikan tidak lolos dari fase grup usai Inter Milan mengalahkan Viktoria Plazen. Duel Inter vs Viktoria yang bermain dua jam lebih awal berakhir dengan skor 4-0.

Edin Dzeko mencetak brace dalam pertandingan itu. Dua gol Inter lainnya dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku.

Kemenangan ini membawa Nerazzurri lolos ke 16 Besar dan mengusir Barcelona dari Liga Champions. Inter dipastikan menjadi runner up Grup C dengan mengoleksi 10 angka dari lima pertandingan.

Derita Barcelona makin bertambah usai digasak 0-3 oleh Bayern Munchen. Yang lebih menyakitkan, pertandingan digelar di Stadion Camp Nou.

Sadio Mane, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Benjamin Pavard bergantian membobol gawang Barcelona.

    Hasil Liga Champions: Barcelona vs Bayern Munchen 0-3. Hasil ini membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions

Hasil ini membuat Munchen menjadi juara grup C dengan nilai sempurna 15. Sementara Barcelona berada di peringkat 3 dengan nilai 4 dari lima kali bertanding.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Bungkam Barcelona, Liverpool Gasak Ajax

Drama terjadi di penyisihan Grup D Liga Champions. Tottenham Hotspur nyaris saja lolos ke 16 Besar Liga Champions. Namun, gol kemenangan Hotspur yang dicetak Harry Kane dibatalkan usai keputusan VAR.

Dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Sporting CP berakhir dengan skor 1-1. Tim tamu unggul terlebih dahulu di menit ke-22 melalui Marcus Edwards.

Hotspurs kemudian membalas di menit ke-80 melalui Rodrigo Bentancur. Pada masa injury time 90+5, Harry Kane sempat membobol gawang Sporting dan membawa Spurs unggul 2-1.

Namun setelah melalui proses review melalui video assistant referee (VAR) gol tersebut dianulir wasit Danny Makkelie. Dalam tayangan VAR, Kane dianggap dalam posisi offside.

Di pertandingan lain, Eintracht Frankfurt vs Olympique Marseille berakhir dengan skor 2-1. Frankfurt unggul melalui gol dari Daichi Kamada dan Randal Kolo Muani. Marseille hanya mampu mencetak satu gol melalui Matteo Guendouzi.

Hasil ini membuat persaingan di Grup D untuk lolos ke 16 Besar sangat ketat. Keempat tim kini hnya terpaut dua poin saja.

Hotspur berada di puncak klasemen dengan nilai 8, diikuti Sporting dan Frankfurt dengan nilai 7, serta Marseille yang mengoleksi 6 poin.


Selanjutnya hasil lengkap matchday kelima Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait