Timnas Indonesia Ditahan Imbang Moldova 0-0

  • Arry
  • 5 Nov 2022 05:41
Timnas U-20 Indonesia(@pssi/twitter)

Timnas U-20 Indonesia gagal mengulangi kemenangan saat bersua Moldova. Kali ini Garuda Muda ditahan imbang tanpa gol dari tim negara Eropa tersebut.

Pertandingan Timnas U-20 Indonesia vs Moldova digelar dalam rangka uji coba. Duel ini dihelat di Emirhan Sport Center, Jumat, 4 November 2022 malam WIB.

Kedua tim bermain hati-hati dalam awal-awal pertandingan. Hingga 15 menit bermain, tak ada peluang yang diciptakan para pemain.

Pada menit ke-20, Timnas Indonesia mendapatkan peluang pertama. Namun Ginanjar Wahyu yang sudah berhadapan dengan kiper, tendangannya masih melebar.

Ketatnya pertahanan Moldova membuat para pemain Timnas Indonesia sulit mengembangkan serangan. Indonesia kembali mendapatkan peluang di menit ke-40. Namun sepakan jarak jauh Frezy Al masih bisa ditepis kiper.

Baca juga
Sempat Tertinggal Timnas Indonesia Balik Gebuk Moldova 3-1

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Skor Indonesia vs Moldova masih 0-0.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba meningkatkan serangan dengan memasukkan sejumlah pemain utama. Marselino Ferdinan, Zanadin Faris, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Arkhan Fikri masuk untuk mengubah permainan.

Meski demikian, Indonesia masih kesulitan membongkar pertahanan ketat dari Moldova. Peluang-peluang yang didapatkan Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Arkhan masih belum mampu menjebol gawang lawan.

Pertandingan pun berakhir dengan tanpa gol alias 0-0.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia menang 3-1 atas Moldova. Selain itu juga, Garuda Muda ini juga menang saat melawan Cakallikli Spor, serta kalah dari Turki.

Rangakain uji coba ini adalah untuk mematangkan tim menghadapi Piala Asia U-20 yang digelar pada 2023 mendatang.

Baca juga: Hewan Mitos Ular Naga Jawa Ditemukan di Pegunungan Sanggabuana Kerawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait