Jorge Mendes Umumkan Ronaldo Mau Hengkang dari Juve, Gabung Man City?

  • Arry
  • 27 Agt 2021 07:21
Cristiano Ronaldo (@cristiano/twitter)

Cristiano Ronaldo menyatakan tidak lagi ingin memperkuat Juventus. Cristiano pun dikabarkan segera merapat ke Manchester City.

Kabar tersebut disampaikan langsung agen Cristiano, Jorge Mendes. Dia menyatakan, kliennya tidak lagi ingin bermain untuk Juventus.

Dilaporkan dari Sky Sports, Juventus pun juga ingin melepas Cristiano secepatnya demi membantu keuangannya di masa pandemi Covid-19. Apalagi mereka harus menanggung beban gaji mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu yang mencapai 500 ribu pounds per pekan atau setara Rp 9,9 miliar.

Manchester City mencoba memanfaatkan renggangnya hubungan Cristiano dan Juventus. Juara Liga Inggris itu pun dikabarkan telah menawarkan kontrak dua tahun dengan gaji 12,8 juta poundsterling (sekitar Rp254 miliar) per musim.

Namun, Juventus tak mau melepas Cristiano dengan gratis. Si Nyonya Tua meminta mahar 25 juta euro (setara Rp 424 miliar) bagi siapa pun yang ingin mendatangkan Cristiano.

Man City kabarnya tidak mau memenuhi permintaan Juventus untuk mendatangkan pemain berusia 36 tahun itu. Apalagi, mereka baru saja mengeluarkan 100 juta pounds untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dalam bursa transfer kali ini.

Namun, City sebenarnya juga sedang mencari sosok penyerang tengah usai ditinggal Sergio Aguero. Cristiano bisa menjadi alternatif bagi City usai gagal mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Cristiano pun cukup berpengalaman main di Liga Inggris.

Cristiano tercatat telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan untuk Manchester United pada 2003 hingga 2009.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 2018 dengan biaya sekitar 105 juta poundsterling dan dia telah mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk klub tersebut.

Selama berseragam I Bianconeri, Cristiano Ronaldo telah membantu mereka meraih dua gelar Serie A, satu trofi Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait