Ronaldo vs Messi Beradu Catur Jelang Piala Dunia 2022

  • Arry
  • 20 Nov 2022 22:41
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (ist/ist)

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih terus terjadi di atas lapangan hijau. Namun bagaimana jika dua mega bintang dunia ini beradu strategi di atas papan catur?

Ya, Ronaldo dan Messi membuat heboh pecinta sepakbola dunia pada Minggu, 20 November 2022. Dua pemain terbaik sepanjang sejarah itu mengunggah foto sedang bermain catur.

Dalam foto itu terlihat Ronaldo dan Messi berpose sedang bermain catur. Papan catur berada di atas meja dengan merek Louis Vuitton, sebuah merek terkenal asal Prancis.

Uniknya foto itu diunggah di masing-masing akun sosial media milik Ronaldo dan Messi. Bahkan keduanya meniliskan kalimat yang sama dalam unggahan mereka.

Baca juga
Ronaldo: Dikhianati Manchester United, Serang Erik ten Hag, Sindir Sir Alex

"Victory is a State of Mind. A long tradition of crafting trunks," tulis Ronaldo dan Messi di Instagram.

Ronaldo dan Messi beradu catur sebelum Piala Dunia

Sejumlah pengamat menuliskan, pose Ronaldo dan Messi itu mirip dengan pertarungan catur antar Grandmaster Magnus Carlsen Vs Hikaru Nakamura. Duel legendaris itu terjadi dalam Norway Chess 2017.

    Catur antar Grand Master Catur Magnus Carlsen Vs Hikaru Nakamura

Foto ini juga diunggah tak lama usai Ronaldo melontarkan pujian kepada Messi. Pujian itu disampaikan bintang asal Portugal itu saat diwawancara Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengaku tidak berteman dengan Messi. Namun, CR7 menilai bintang Argentina itu sebagai pemain yang luar biasa.

"Seorang pemain yang luar biasa, ajaib, hebat. Sebagai individu kami berbagi panggung selama 16 tahun, bayangkan, 16 tahun. Kami berbagi. Jadi, saya punya hubungan yang kuat bersamanya," kata Ronaldo.

Baca juga
Ronaldo Merasa Dikhianati, Manchester United Membalas

"Saya bukan teman Messi dalam artian teman adalah orang yang selalu datang ke rumahmu atau berbicara di telepon. Namun dia seperti rekan setim."

Foto Messi dan Ronaldo itu mengandung segudang rekor dunia yang tidak mungkin dipecahkan pemain lain di dunia. Kedua pemain itu tercatat telah bermain dalam 1.814 pertandingan.

Dari ribuan pertandingan itu tercipta 1.604 gol dan 581 assist yang dibuat kedua pemain. Selain itu, ada 12 trofi Ballon d'Or yang diraih Messi dan Ronaldo secara total dan 70 trofi yang diraih keduanya.

Perseteruan terpanas mereka terjadi saat Ronaldo membela Real Madrid. Sementara Messi membela Barcelona.

Ronaldo kini membela Manchester United. Sementara Messi membela Paris Saint-Germain.

Baca juga: Usai Minum Kopi Kok Malah Ngantuk, Ini 6 Hal yang Jadi Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait