Piala Dunia 2022: Brasil Bungkam Serbia 2-0

  • Arry
  • 25 Nov 2022 06:01
Piala Dunia 2022: Brasil vs Serbia 2-0(@fifaworldcup/twitter)

Brasil dengan mantap mengalahkan Serbia 2-0.Richarlison mencetak brace alias dua gol untuk membawa Selecao meraih kemenangan.

Pertandingan Brasil vs Serbia pada penyisihan Grip G Piala Dunia 2022 digelar di Lusail Stadium, Jumat, 25 November 2022 dini hari WIB.

Pada babak pertama, Brasil gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang dihasilkan Neymar, Rapinha, dan Casemiro. Serbia pun bermain dengan pertahanan yang ketat untuk mencegah para pemain bintang Seelcao mencetak gol.

Taktik ini berhasil. Duel Brasil vs Serbia pada babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Ronaldo Cetak Rekor Saat Portugal Ungguli Ghana

Pada babak kedua, Brasil tetap tampil menyerang. Alex Sandro nyaris membuka skor pada pertandingan ini, sayangnya tendangannya di menit ke-60 masih menerpa mistar.

Tujuh menit berselang, Brasil akhirnya berhasil mencetak gol. Kerjasama ciamik dari Neymar dan Vinicius mampu dimanfaatkan Richarlison menjadi gol. Brasil vs Serbia 1-0.

Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Usai menerima bola dari Vinicius, Richarlison melakukan sepakan akrobatik dan bola meluncur dengan kencang ke gawang. Brasil vs Serbia 2-0.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Serbia 2-0, Richarlison mencetak brace untuk kemenangan Selecao

Casemiro nyaris menambah keunggulan Brasil jika tendangannya di luar kotak penalti tidak mengenai mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor Brasil vs Serbia bertahan 2-0.

Kemenangan ini membawa Brasil memuncaki klasemen Grup G Piala Dunia 2022. Brasil mengoleksi tiga poin, sama dengan yang diraih Swiss. Sementara Kamerun dan Serbia di peirngkat tiga dan empat.

Pada pertandingan sebelumnya, Swiss berhasil mengalahkan Kamerunn 1-0. Gol kemenangan Swiss dicetak Breel Embolo, pemain kelahiran Kamerun.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Embolo Bawa Swiss Ungguli Kamerun, Uruguay vs Korea Selatan 0-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait