Ketat Grup C Piala Dunia: Messi Buka Peluang Argentina, Polandia Sikat Arab Saudi

  • Arry
  • 27 Nov 2022 07:11
Piala Dunia 2022: Argentina vs Meksiko 2-0, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Albiceleste dan membuka Argentina lolos ke babak 16 besar(@fifaworldcup/twitter)

Persaingan Grup C Piala Dunia 2022 berlangsung ketat. Argentina meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Meksiko. Sementara Polandia mengalahkan Arab Saudi, yang sempat mengejutkan mengalahkan Argentina.

Duel Argentina vs Meksiko dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 dihelat di Lusail Iconic Stadium, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB. Lionel Messi menjadi mesin kemenangan bagi Albiceleste.

Argentina dan Meksiko langsung memainkan pertandingan dengan tempo tinggi. Namun Meksiko tampil lebih agresif dan membuat Argentina kewalahan di awal babak pertama.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Hector Herrera nyaris membuat Meksiko unggul. Sayang tembakannya melebar.

Argentina baru mendapat peluang di menit ke-34. Tendangan Lionel Messi ke gawang berhasil dihalau kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Kerjasama Messi dan Angel Di Maria yang kemudian meneruskan bola ke Lautaro Martinez mampu merepotkan pertahanan Meksiko di menit ke-40.

Baca juga
Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador Imbang, Senegal Buka Peluang, Qatar Out

Di akhir babak pertama, Meksiko nyaris membobol gawang Argentina saat Vega melepaskan tembakan bebas. Sayang sepakan ke pojok kiri gawang Argentina berhasil dihalau Emiliano Martinez. Babak pertama berkahir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Argentina tampil lebih agresif, sedangkan Meksiko cenderung lebih menjaga pertahanan dengan ketat. Tekanan yang dilancarkan Argentina akhirnya berbuah hasil.

Pada menit ke-64, Messi memecah kebuntuan. Usai menerima umpan Di Maria, Messi langsung mencocor bola ke gawang yang gagal dihalau Ochoa. Argentina vs Meksiko 1-0.

Meksiko langsung mencoba menyamakan kedudukan. Namun hal ini justru membuat Argentina berhasil menambah gol.

    Piala Dunia 2022: Argentina vs Meksiko 2-0, Enzo Fernandez menggandakan keunggulan Albiceleste

Bermula dari sepak pojok. Bola dioper pendek ke Messi yang kemudian mengirimkannya ke Enzo Fernandez di kotak penalti. Tembakan Fernandez menembus pojok gawang Meksiko. Argentina vs Meksiko 2-0.

Meksiko mencoba menekan di sisa waktu. Tapi hingga pertandingan usai, Argentina tetap memimpin 2-0 atas Meksiko.

Di pertandingan Grup C lain, Polandia berhasil mengalahkan Arab Saudi 2-0. Pertandingan digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Sabtu, 26 November 2022 malam WIB.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung alot. Arab Saudi yang ingin mengulangi kesuksesan saat mengalahkan Argentina tampil lebih menekan di babak pertama. Sementara Polandia banyak memainkan serangan balik cepat.

Baca juga
Piala Dunia 2022: 2 Gol Dibatalkan VAR, Argentina Tumbang dari Arab Saudi 1-2

Taktik Polandia ini berhasil. Pada menit ke-39, Piotr Zielinski menggetarkan jala gawang Arab Saudi. Gol bermula dari sebuah serangan balik. Robert Lewandowski yang menerima umpan langsung mencocor bola ke gawang. Sepakannya ditepis Mohammed Al Owais.

Bola liar kemudian dikuasai Lewandowski lagi dan kemudian memberikan umpan yang disambar Zielinski dengan sepakan keras ke gawang Saudi. Polandia vs Arab Saudi 1-0.

    Piala Dunia 2022: Polandia vs Arab Saudi 2-0

Di akhir babak pertama, Arab Saudi memperoleh peluang menyamakan skor lewat tendangan penalti. Salim Al Dawsari yang menjadi algojo gagal menjebol gawang Polandia yang dikawal Wojciech Szczęsny. Bola rebound langsung dicecar Mohammed Al Burayk, namun Szczesny kembali berhasil menepis bola.

Babak pertama Polandia vs Arab Saudi berakhir 1-0.

Di babak kedua Arab Saudi terus menekan Polandia. Namun, peluang demi peluang gagal diakumulasi menjadi gol.

    Piala Dunia 2022: Polandia vs Arab Saudi 2-0

Sebaliknya, Polandia berhasil memanfaatkan peluang yang dihasilkan di menit ke-82. Lewandowski memgubah skor menjadi 2-0. Pemain Bayern Munchen itu memanfaatkan kemelut di tepi kotak penalti. Dia kemudian berhasil menaklukkan kiper Al Owais dalam situasi one on one.

Polandia vs Arab Saudi pun berkahir dengan skor 2-0.

Hasil-hasil ini membawa Polandia berada di urutan pertama dengan nilai 4. Di peringkat kedua ditempati Argentina dengan nilai 3, sama seperti yang dikoleksi Arab Saudi. Meksiko berada di urutan terakhir dengan nilai 1.

Keempat tim masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertandingan terakhir, akan terjadi duel Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko untuk memperebutkan dua tiket 16 Besar Piala Dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait