Piala Dunia: Menang Dramatis, Kroasia Paksa Kanada Pulang Cepat dari Qatar

  • Arry
  • 28 Nov 2022 05:58
Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Kroasia. Kekalahan Kanada ini membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022(@fifaworldcup/twitter)

Timnas Kroasia meraih kemenangan dramatis atas Kanada dalam laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Kroasia yang sempat tertinggal terlebih dahulu, akhirnya menang 4-1.

DUel Kroasia vs Kanada tersaji di Stadion Internasional Khalifa, Minggu, 27 November 2022 malam WIB. Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Kroasia dengan mencetak dua gol.

Kanada langsung menghentak di awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan 68 detik, Alphonso Davies sudah menggetarkan jala gawang Kroasia lewat sundulannya usai menerima umpan Tajon Buchanan. Kroasia vs Kanada 0-1.

    Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Alphonso Davies mencetak gol perdana Kanada di Piala Dunia dan gol tercepat di Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Alphonso Davies mencetak gol perdana Kanada di Piala Dunia dan gol tercepat di Piala Dunia 2022 (Twitter / @FIFAWorldCup)

Tertinggal satu gol cepat tak membuat Kroasia terpuruk. Mereka perlahan bangkit.

Hasilnya, di menit ke-26 Andrej Kramaric sempat membuat gol. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran ada pelanggaran offside.

Sepuluh menit berselang, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan. Kramaric berhasil menjebol gawang Kanada usai menerima umpan dari Ivan Perisic. Kroasia vs Kanada 1-1.

Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Kroasia.
Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Kroasia (Twitter / @FIFAWorldCup)

Kroasia berbalik unggul di menit ke-44. Kali ini gol dicetak Marko Livaja. Kroasia vs Kanada 2-1.

Babak pertama usai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

Di babak kedua Kroasia tidak mengendurkan serangan. Kramaric nyaris kembali mencetak gol namun aksi kiper Milan Borjan berhasil menghalau bola masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-70, Kramaric mencetak gol keduanya. Kali ini kiper Borjan gagal membendung tendangan bola first time yang dilepaskan Kramaric. Kroasia vs Kanada 3-1.

    Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Kroasia dengan mencetak dua gol
Piala Dunia 2022: Kroasia vs Kanada 4-1, Andrej Kramaric menjadi bintang kemenangan Kroasia dengan mencetak dua gol (Twitter / @FIFAWorldCup)

Kanada yang berupaya mengejar defisit gol gagal memanfaatkannya. Sebaliknya Kroasia justru menambah golnya di masa injury time.

Gol Kroasia dicetak Lovro Majer yang memanfaatkan bola operan dari Mislav Orsic. Kroasia vs Kanada 4-1.

Skor 4-1 untuk kemenangan Kroasia ini bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini Kroasia sementara nangkring di peringkat pertama Grup F Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi 4 poin. Nilai Kroasia sama denganyang diraih Maroko di tempat kedua.

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022

Sementara itu Belgia berada di peringkat tiga dengan raiihan tiga angka. Dan Kanada berada di dasar klasemen dengan nilai 0.

Kanada pun menjadi tim kedua yang tersingkir di Piala Dunia 2022. Tuan rumah Qatar juga telah tersingkir terlebih dahulu.

Pertandingan terakhir Grup F akan digelar serentak pada 1 Desember 2022. Ada duel Kanada vs Maroko dan Kroasia vs Belgia.

Baca juga: Grup F Piala Dunia 2022: Maroko Bikin Kejutan, Cukur Belgia 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait