Piala Dunia 2022: Gol Spektakuler Casemiro ke Gawang Swiss Antar Brasil ke 16 Besar

  • Arry
  • 29 Nov 2022 06:16
Piala Dunia 2022: Brasil vs Swiss 1-0, Casemiro mencetak gol tunggal Brasil dan mengantarkan Tim Samba ke 16 Besar Piala Dunia 2022(@fifaworldcup/twitter)

Brasil menjadi tim kedua yang lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022. Dalam laga kedua Grup G Piala Dunia, Tim Samba meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Swiss.

Duel Brasil vs Swiss digelar di Stadium 974, Senin, 28 November 2022. Kemenangan Brasil ditentukan tendangan spektakuler Casemiro dari dalam kotak penalti.

Brasil dan Swiss memulai babak pertama dengan landai. Hingga pertengahan awal babak pertama, tak ada peluang bagus tercipta.

Ancaman pertama Brasil ke gawang Swiss terjadi di menit ke-27. Sepakan Vinicius Junior masih mampu ditepis kiper Yann Sommer.

Satu menit berselang, Brasil kembali mendapat peluang. Sayang tendangan Casemiro dari luar kotak penalti masih melenceng.

Gempuran Brasil membuat Swiss makin merapatkan pertahanan dan menerapkan taktik serangan balik. Namun, mereka masih tetap kesulitan menembus pertahanan Brasil. Bahkan kiper Alisson Becker pun magabut tidak menepis bola.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Swiss

Babak pertama usai, Brasil vs Swiss masih 0-0.

Di ababk kedua, peatih Brasil Tite mencoba meningkatkan serangan untuk membongkar pertahanan Swiss. Rodrygo, Antony, hingga Gabriel Jesus dimasukkan ke lapangan.

Vinicius sempat menggetarkan gawang Swiss di menit ke-64. Namun gol tersebut dianulir usai VAR menyatakan Richarlison terperangkap offiside dalam proses terciptanya gol.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Swiss 1-0, Casemiro mencetak gol tunggal Brasil dan mengantarkan Tim Samba ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Brasil akhirnya benar-benar memecah kebuntuan di menit ke-83. Umpan Rodrygo disambut Casemiro yang berada di kotak penalti dengan melakukan tendangan voli spektakuler. Brasil vs Swiss 1-0.

Gol itu membuat Brasil makin bersemangat menambah gol. Namun upaya Brasil menambah gol gagal hingga pertandingan usai.

Brasil menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Swiss.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Swiss 1-0, Casemiro mencetak gol tunggal Brasil dan mengantarkan Tim Samba ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kemenangan ini membuat Brasil nangkring di peringkat pertama dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan. Sementara Swiss tertahan di peringkat kedua dengan nilai 3. Kamerun dan Serbia berada di urutan tiga dan empat dengan nilai 1.

Posisi ini membuat Brasil dipastikan lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022. Tim Samba mengikuti jejak Prancis yang sudah terlebih dahulu lolos.

    Klasemen Grup G Piala Dunia 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait