Pemerintah Izinkan Liga 1 Indonesia Bergulir Lagi tapi Tanpa Penonton

  • Arry
  • 5 Des 2022 17:52
BRI Liga 1(liga indonesia/ligaindonesiabaru.com)

Pemerintah resmi mengizinkan Liga 1 musim 2022-2023 kembali digulirkan. Kompetisi kali ini akan berlangsung terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta dilarang dihadiri penonton.

Keputusan ini disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia beralasan, Liga 1 dibolehkan kembali bergulir lantaran rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kanjuruhan sudah mulai berjalan.

"Kompetisi sepak bola ini diizinkan tanpa ada penonton. Bersama dengan itu, reformasi persepakbolaan nasional khususnya, proses terus berlangsung sesuai dengan kesepakatan," ucap Mahfud MD, Senin, 5 Desember 2022.

"Adapun, kelola dari TGIPF itu hampir semuanya sudah berjalan. Satu, untuk bidang keamanan. Kemudian, stadion-stadion sudah mulai dibangun dan direnovasi agar memenuhi standar internasional. Proses hukum sudah berjalan," tambahnya.

Liga 1 akan digelar secara terpusat dan dilakukan di lima stadion. Yakni Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Jatidiri (Semarang).

Seiring dengan izin yang sudah turun, ada tiga pertandingan yang langsung digelar. Tiga duel itu adalah PSM Makassar vs Persikabo, Madura United vs PSIS, dan Bhayangkara FC vs PSS Sleman.

Baca juga: Komnas HAM Sebut Gas Air Mata Pemicu Utama Jatuh Korban di Tragedi Kanjuruhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait