Brasil Bantai Korea Selatan 4-1, Wakil Asia Habis di Piala Dunia 2022

  • Arry
  • 6 Des 2022 05:41
Piala Dunia 2022: Brasil vs Korea Selatan 4-1. Tim Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta mencetak gol untuk Tim Samba(@fifaworldcup/twitter)

Brasil melaju dengan mudah menyingkirkan Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini memastikan Tim Samba melaju ke perempatfinal dan akan melawan Kroasia.

Duel Brasil vs Korea Selatan digelar di Stadium 974, Selasa, 6 Desember 2022, dini hari WIB. Pada babak pertama, Brasil sudah unggul 4-0.

Brasil langsung ngegas saat babak pertama dimulai. Di menit ketujuh, Selecao langsung mencetak gol melalui Vinicius Junior.

Gol bermula dari Rapinha yang beraksi dari sisi kanan dan mengirimkan umpan ke kotak penalti. Bola menghampiri kaki Vinicius dan bola kemudian ditendang menghujam pojok kanan atas gawang Korea. Brasil vs Korea 1-0.

Pada menit ke-13, Brasil mendapatkan penalti setelah Richarlison dijatuhkan pemain Korea. Neymar kemudian menjadi algojo. Sepakannya berhasil mengelabui kiper Korea. Brasil vs Korea Selatan 2-0.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Korea Selatan 4-1, Neymar mencetak gol lewat adu penalti

Korea mencoba bangkit. Taeguk Warriors melancarkan serangan-serangan cepat. Pada menit ke-16, Hwang Hee Chan mencoba melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas. Alisson Becker berhasil menepis tembakan keras itu.

Brasil yang sudah nyaman dengan penampilannya, tak membiarkan Korea mengembangkan pemainannya. Di menit ke-29, Brasil memperlebar keunggulan mereka.

Berawal dari kerjasama ciamik Marquinhos dan Thiago Silva, bola kemudian dikirim ke Richarlison. Penyerang Tottenham Hotspur itu dengan mudah memperdaya kiper Kim Seung Gyu. Brasil vs Korea Selatan 3-0.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Korea Selatan 4-1, Richarlison mencetak gol ketiga Selecao

Tujuh menit berselang, Brasil kembali menambah gol. Kali ini Lucas Paqueta yang mencatatkan namanya di papan skor. Paqueta mencetak gol usai menerima umpan terukur dari Vinicius. Brasil vs Korea 4-0.

Di menit akhir babak pertama, Paqueta nyaris mencetak gol lagi. Aksi ciamik kiper Seung Gyu menggagalkan upaya Paqueta mencetak gol. Babak pertama usai dengan skor 4-0 untuk keunggulan Brasil.

Di babak kedua, Korea Selatan mencoba bangkit. Upaya Korea mencetak gol akhirnya terwujud di menit ke-76. Bermula dari skema tendangan bebas. Brasil yang mencoba menghalau membuang bola ke arah tengah. Bola mengarah ke Baek Seung Ho yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. Brasil vs Korea 4-1.

    Piala Dunia 2022: Brasil vs Korea Selatan 4-1, Baek Seung Ho memperkecil ketertinggalan Taeguk Warriors

Cho Gue Sung nyaris menambah gol Korea di menit ke-80. Namun sepakannya ditepis Alisson.

Hingga babak pertandingan usai, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Duel Brasil vs Korea Selatan berakhir dengan skor 4-1.

Kemenangan ini membawa Brasil lolos ke babak perempatfinal. Di babak 8 besar, Tim Samba sudah ditunggu Kroasia yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Jepang lewat pertandingan dramatis lewat adu penalti.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson (Weverton 80'); Danilo (Gleison Bremer 72'), Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao (Dani Alves 63'); Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar (Rodrygo 81'), Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 72'); Richarlison

Korea Selatan: Kim Seung-Gyu; Kim Moon-hwan, Min-jae Kim, Kim Young-gwon, Jin-su Kim (Kim Hong-chul 46'); Hwang In-beom (Baek Seung-ho 65'), Jung Woo-young (Son Jun-ho 46'), Jae-sung Lee (Lee Kang-in 74'); Hwang Hee-chan, Cho Gue-sung (Hwang Ui-jo 80'), Son Heung-min

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait