Hasil Piala Dunia 2022: Inggris vs Prancis 1-2, Les Blues Tembus Semifinal

  • Arry
  • 11 Des 2022 05:16
Inggris vs Prancis 1-2. Timnas Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 dan berpeluang mempertahankan trofi Piala Dunia(@fifaworldcup/twitter)

Prancis akhirnya mengalahkan Inggris 2-1 di babak permpatfinal Piala Dunia 2022. Kemenangan ini mengantarkan Les Blues ke semifinal sekaligus membuka peluang mempertahankan trofi Piala Dunia.

Duel Inggris vs Prancis digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu, 11 Desember 2022, dinihari WIB. Pertandingan ini diwarnai dengan kegagalan penyerang Inggris Harry Kane mencetak gol dari titik penalti di menit-menit akhir.

Pertandingan antara kedua tim langsung memanas. Namun Prancis yang mendapatkan peluang pertama.

Pada menit ke-11, sundulan Olivier Giroud menyambut umpan Ousmane Dembele masih bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Enam menit berselang, Prancis mencetak gol pertama. Tembakan keras Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang tak mampu dijangkau Pickford. Inggris vs Prancis 0-1.

    Aurelien Tchouameni membuka keunggulan Timnas Prancis atas Inggris

Usai kebobolan, Inggris langsung memberikan respons positif. The Three Lions mendapatkan peluang saat Luke Shaw melakukan tendangan bebas. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan Hugo Lloris.

Peluang selanjutnya dimiliki Harry Kane. Namun, tendangan Kane masih bisa diblok Lloris.

Upaya Inggris menyamakan kedudukan gagal belum berhasil hingga babak pertama usai. Skor Inggris vs Prancis masih 0-1.

Di babak kedua, Inggris kembali melakukan tekanan tinggi ke pertahanan Prancis. Tim Tiga Singa langsung mendapatkan sepak pojok yang kemduian diambil Shaw. Bola mengarah ke kaki Jude Bellingham, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Lloris.

Akhirnya serangan bertubi-tubi Inggris berbuah hasil. Aksi Bukayo Saka dari sisi kanan, dijegal oleh Tchouameni di kotak penalti.

Harry Kane menjadi eksekutor. Dia sukses mengecoh Lloris dan gol. Inggris vs Prancis 1-1.

    Inggris vs Prancis 1-2. Harry Kane mencetak gol dari titik penalti

Usai skor imbang, Prancis mencoba untuk kembali mengambil alih permainan. Sayang dua peluang yang diraih melalui Jules Kounde dan Rabot masih belum bisa menembus gawang Inggris.

Inggris mencuri peluang. Tandukan Harry Maguire usai menyambut umpan Jordan Henderson masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-77, Olivier Giroud mengancam gawang Inggris. Tembakannya masih bisa ditepis Pickford.

    Inggris vs Prancis 1-2. Olivier Giroud mencetak gol kemenangan Prancis dan mengantarkan Les Blues ke semifinal Piala Dunia 2022

Satu menit berselang, Giroud akhirnya membawa Prancis unggul menjadi 2-1. Memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann, Giroud menyundul bola dan menjebol gawang Inggris.

Pdaa menit ke-82, Inggris mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti. Hukuman ini diberikan usai Theo Hernandez melakukan pelanggaran ke Mason Mount.

Kane kembali menjadi eksekutor. Namun, kali ini tendangan pemain Tottenham Hotspur itu melammbung di atas mistar gawang.

    Inggris vs Prancis 1-2. Harry Kane gagal mencetak gol dari titik penalti yang bisa mebuat skor imbang

Di penghujung laga, Inggris terus melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. amun upaya The Three Lions itu gagal. Tak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan usai.

Prancis pun memenangi ini. Inggris pulang ke London tanpa membawa trofi. Les Blues kini memiliki peluang mempertahankan trofi Piala Dunia yang diraih empat tahun silam.

    Inggris vs Prancis 1-2. Timnas Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 dan berpeluang mempertahankan trofi Piala Dunia

Di semifinal, Prancis akan menghadapi tim kuda hitam, Maroko. Wakil dari Benua Afrika itu mengalahkan Portugal 1-0 di babak perempatfinal yang digelar beberapa jam sebelumnya.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones (Grealish 90+8'), Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson (Mount 79'), Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka (Sterling 79'), Harry Kane, Phil Foden (Rashford 85')

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Coman 80'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait