Boxing Day Liga Inggris: Arsenal Comeback, Newcastle Gusur ManCity, Liverpool Ciamik

  • Arry
  • 27 Des 2022 06:38
Aston Villa vs Liverpool: 1-3, Mohamed Salah mencetak gol pembuka bagi The Reds usai menerima assist dari Andy Robertson(@lfc/twitter)

Sejumlah pertandingan Boxing Day Liga Inggris telah selesai digelar hingga Selasa, 27 Desember 2022 dini hari WIB. Arsenal melakukan comeback fantastis dan makin kokoh di puncak klasemen. Sementara Newcastle United menggusur Manchester City.

Boxing Day Liga Inggris dibuka dengan duel Brentford vs Tottenham Hotspur. Pertandingan yang digelar di Gtech Community Stadium berakhir imbang 2-2.

Brentford unggul dua gol terlebih dahulu melalui Vital Janelt di menit ke-15 dan Ivan Toney di menit ke-54. Hotspur kemudian bangkit melalui gol dari Harry Kane di menit ke-65 dan Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-71.

    Hasil Liga Inggris: Brentford vs Tottanham Hotspur 2-2, Harry Kane menyumbang 1 gol untuk Hotspur

Hasil ini membuat Hotspur nangkring di peringkat 4 klasemen Liga Inggris. The Lilywhites kini mengoleksi 30 poin dari 16 kali bertanding.

Di pertandingan lain, duel Leicester City vs Newcastle United berakhir dengan skor 0-3. Chris Wood membuka skor di saat pertandingan baru berlangsung tiga menit melalui titik penalti.

Kemudian Miguel Almirón menggandakan keunggulan di menit ke-7, dan Joelinton membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-32.

    Hasil LIga Inggris: Leicester City vs Newcastle United 0-3

Kemenangan ini membawa Newcastle naik ke peringkat dua klasemen menggusur Manchester City. Newcastle kini mengoleksi 33 poin.

Beralih ke Villa Park, duel Aston Villa vs Liverpool berakhir dengan skor 1-3. Mohamed Salah mencetak gol cepat bagi The Reds di menit ke-5. Virgil van Dijk kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-37.

Pada babak kedua, Aston Villa berhasil menipiskan ketertinggalan di menit ke-59 lewat Ollie Watkins. Namun pemain pengganti Liverpool Stefan Bajcetic membuat Si Merah kembali menjauh di menit ke- 81.

    Aston Villa vs Liverpool: 1-3

Hasil ini membuat Liverpool nyamandi peringkat 6 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin dari 15 kali bertanding.

Sementara itu, Arsenal berhasil mengalahkan West Ham United 3-1. Duel Arsenal vs West Ham United digelar di Emirates Stadium, Selasa, 27 Desember dini hari WIB.

The Gunners sempat tertinggal terlebih dahulu saat Said Benrahma membobol gawang Aaron Ramsdale di menit ke-27 lewat titik penalti. Keunggulan West Ham ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal bangkit. Di menit ke-53, Bukayo Saka menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lima menit berselang giliran Gabriel Martinelli yang membuat Arsenal berbalik unggul.

    Arsenal vs West Ham United: 3-1, Eddie Nketiah mencetak gol ketiga Arsenal

Gol Eddie Nketiah di menit ke-69 membawa Meriam London menang dramatis atas The Hammers.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 40 poin dari 15 kali bertanding.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait